Sudian Noor : Lulus SD Hafal Juz 30 Bebas Pilih Zonasi.

0
166
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor,mengatakan pemerintah daerah akan memberikan kemudahan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) penghafal qur’an Juz 30 yang akan melanjutkan ke sekolah lanjutan pertama.
Melalui Peraturan Bupati (Perbup) Tanah Bumbu memberikan kemudahan berupa bebas memilih zonasi sekolah favorit.
“Selain jalur prestasi,anak anak Sekolah Dasar yang lulus dan akan melanjutkan ke SMP,kalau dia hafal Juz 30 atau Juz Amma,maka dia boleh bebas memilih zona sekolahnya,” terang Bupati,di Batulicin belum lama tadi.
Baca Juga : Hari Santri Nasional Bupati Serahkan 500 Mushaf Al-Qur an
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Sosial Warga Kurang Mampu Di Sungai Loban.
Baca Juga : Tanamkan Nasionalisme,Dispersip Ajak Pelajar Sadar Arsip Sejarah.
Fasilitas tersebut menurut bupati sebagai penghargaan bagi pelajar atas kesungguhan mereka memanfaatkan waktu untuk hal positif yakni menghafal al qur’an.
” Saat ini sebagian waktu anak anak kita habis dengan gadgetnya masing masing,saya ingin anak anak juga sibuk dengan hafalan qur ‘annya,”tambah Bupati
Bupati menyebutkan, setiap tahun terdapat sekitar lima ribu siswa lulusan sekolah dasar yang akan melanjutkan ke sekolah lanjutan pertama.
“Jumlah ini akan terus bertambah, dan ini adalah aset daerah,kita ingin melahirkan generasi bangsa yang tidak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan tapi juga menjadi generasi penghafal qur an,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here