Sudian Noor Kunjungi Jamaah Haji Tanbu Di Tanah Suci

0
113
Mekkah,Arab Saudi – Bupat Tanah Bumbu,H. Sudian Noor didampingi Istri Hj Sadariah serta rombongan mengunjungi jamaah haji Tanah Bumbu di pemondokan haji,Rabu (07/08/19).
Dalam kunjungannya tersebut Bupati selain bersilaturahmi sekaligus memantau langsung kondisi jamaah haji Tanah Bumbu menjelang puncak pelaksanaan haji wukuf di Arafah tanggal 10 Agustus 2019.
Silaturrahmi berlangsung di Al Nokhba Hotel 2, Ajyad, kawasan Reaa Baksh, Mekkah.Selama 3 jam bupati bersama jamaah sebelum bertolak kembali ke Hotel yang berada di Kawasan Mina
Kunjungan bupati dan rombongan tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan,Bupati juga berkesempatan sarapan pagi dan saling berbagi cerita dengan jamaah haji.
Dalam kunjungannya tersebut Bupati tak lupa mengingatkan kepada seluruh jamaah haji agar para JCH tetap menjaga kondisi kesehatan dan kebersamaan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji terutama pada fase ARMUZNA (Arafah, Musdalifah dan Mina)
” Seluruh jamaah hendaknya saling tolong menolong terutama menolong JCH lansia ,karena jni juga adalah ibadah disisi Allah SWT,”ujar Sudian Noor mengingatkan Jamaah
Bupati H.Sudian Noor saat mengunjungi JCH Lansia di Arab saudi,Rabu (7/8/19)
Dalam kesempatan itu pula Bupati menyampaikan,kedepan perbaikan dalam pelayanan haji terus dilakukan dimana hal tersebut telah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten.
Silaturrahmi diakhiri  dengan mengunjungi CJH yg terbaring sakit dan jamaah yang menggunakan kursi roda. Bupati tak lupa mendoakan agar JCH yang sakit segera diberikan kesembuhan dan memberi semangat agar kuat menjalankan ibadah haji
Sementara itu, Tim TPHD Tanbu melaporkan,mulai 6 Agustus pukul 12.00 WAS atau pukul 17.00 WITA akan dilakukan penghentian ssementara operasional Bus Sholawat dan Konsumsi untuk JCH selama 3 hari yaitu tanggal 6,7 dan 8 Agustus.
Hal ini disebabkan padatnya lalulintas di kota Mekkah dan persiapan ARMUZNA. Situasi ini akan kembali normal setelah Fase Armuzna.
Dilaporkan juga bahwa,suhu udara kota Makkah siang ini mencapai 37 derajat Celsius lebih dingin jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya yg mencapai 42 derajat Celcius.
*Akhmad Fauzi/TPHD Tanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here