Sudian Noor Ajak Kaum Muslim Shalat Hajat Sebelum Mencoblos

0
81
Batulicin,WTOL  Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengajak kaum muslim agar dalam menentukan pilihan pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April mendatang sebaiknya diawali dengan berdoa terlebih dahulu.
Hal ini disampaikan bupati dalam sambutannya pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H  yang di laksanakan di Masjid Agung Nurussam,Gunung Tinggi Batulicin, Kamis (4/4/2019)
Menurutnya, sebelum menentukan pilihan, ada baiknya melakukan sholat hajat terlebih dahulu dimalam hari ,agar nantinya mendapatkan pimpinan yang terbaik, baik untuk anggota DPRD, DPD dan DPR RI maupun Presiden dan Wakil Presiden.
“Namun apapun pilihannya hendaknya tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah serta persaudaraan. Kekompakan jauh lebih penting dari pada sekedar berbeda pilihan,”tegasnya
Sementara itu ,melalui momentum peringatan Isra Mi’raj ini bupati mengingatkan, agar umat islam dapat meneladani buah pikiran Rasullullah SAW yang cerdas dan jernih, serta ucapan beliau yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya.
“Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini saya berharap kita semua senantiasa melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak Rasullullah SAW, terutama melalui pembacaan manakib yang nanti disampaikan, hendaknya ada intisari dan hikmah yang kita dapatkan, kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai penuntun bagi keselamatan hidup di dunia dan kebahagiaan hidup kita di akherat kelak,” imbuhnya.
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H diisi dengan pembacaan manaqib KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) oleh KH Abdul Gafar Sidik Pimpinan Pondok Pesantren Datu Kelampayan Kecamatan Kusan Hilir dan penyampaian hikmah Isra Miraj oleh KH. Abdul Gaffar Siddiq 
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW juga dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan warga masyarakat.
Turut berhadir pada acara tersebut, selain Bupati H Sudian Noor, Wakil Bupati H Ready Kambo, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan undangan lainnya. 
Iwn/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here