SMKN 1 Simpang Empat Terima Mesin Praktek Dari United Tractors Batulicin

0
140
Batulicin,WTol – SMK Negeri 1 Simpang Empat Tanah Bumbu menerima hibah alat pembelajaran dari PT United Tractors Batulicin.
Media/alat pembelajaran tersebut berupa engine PC130F-7, Swing Motor PC2000-8, dan Water Pump PC1250-8.
Penyerahan hibah peralatan pembelajaran tersebut diserahkan oleh Pimpinan PT United Tractors, Site Batulicin Gayus Sanaji kepada Kepala SMKN 1 Simpang Empat Amran Ali dan disaksikan Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo,Selasa (10/9/19) di Batulicin.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia
SMKN 1 Simpang Empat merupakan salah satu sekolah binaan dari PT United Tractors.
“Kami ingin SDM Tanah Bumbu unggul dan berdaya saing,”ucap Gayus Sanaji,Pimpinan PT United Tractors Site Batulicin, disela penyerahan bantuan.
Menurutnya, bantuan hibah tersebut merupakan bentuk komitmen dari perusahaan terhadap kemajuan dunia pendidikan di Tanah Bumbu
Baca Juga : Radio Komunikasi Nelayan Akan Distandarkan
Penyerahan bantuan mesin praktek tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kepada pihak perusahaan yang telah mendukung peningkatan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di Bumi Bersujud.
“Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-sebesarnya kepada PT United Tractors atas bantuan peralatan pembelajaran bagi SMKN 1 Simpang Empat,”ucap Wabup H Ready Kambo.
Bantuan tersebut menurut wabup,sangat bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan dan peningkatan SDM di Bumi Bersujud.
” Saya berharap pihak sekolah,para siswa dapat memanfaatkan, memelihara, dan mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan SMK yang siap bekerja dengan memiliki kompetensi, keterampilan, dan kemampuan yang dibutuhkan dunia usaha,”pungkasnya.
Senada degan itu,Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Kalsel H Syamsuri, turut mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang peduli pada dunia pendidikan.
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi juga tanggungjawab dunia usaha,” ujarnya.
Turut hadir juga dalam penyerahan mesin praktek ini anggota DPRD Kalsel M Syarifuddin, Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Kalsel H Syamsuri, dan Ketua MKKS Tanbu.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here