Sidak Toko dan Minimarket,Satgas Pangan Tanbu Temukan Produk Kadaluarsa

0
221
Batulicin – Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan  pengecekan bahan pokok secara serentak di wilayak Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin dan Kusan Hilir, Kamis (22/04/21) pagi.
Monitoring dilaksanakan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok serta untuk mencegah penimbunan bahan pokok.
“Hari ini kami melakukan pengecekan ketersediaan serta kondisi barang di setiap toko dan minimaret yang menjual bahan pangan,” ungkap Yanti Kapala Seksi Pembinaan Perdagangan
Dari hasil pengecekan pihaknya menemukan sejumlah bahan makanan yang kondisinya telah kedaluarsa. Diantaranya saos botol, saos sachet, biscuit, makanan ringan dan bahkan ada salah satu soda makanan yang belum terdaftar di Badan POM.
Terhadap temuan barang kadalursa itu,petugas langsung mengumpulkan produk kedaluarsa dan yang tidak terdaftar di Badan POM.
” Ada beberapa barang yang bisa diretur oleh toko ke supplier dengan menunjukan bukti surat retur, sedangkan selebihnya dikumpulkan di Kantor Satpol PP untuk kemudian dimusnahkan,” pungkasnya.
Untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat pengecekan di mulai dari SK MART Desa Baroqah, Mentari Minimarket, lalu menuju Indomaret Jl Transmigrasi Plajau, lalu menuju Toko H DIDONG.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Tanah Bumb, Loka POM Kab. Tanah Bumbu, Kodim 1022, Unit II Sat Intelkam Polres Tanbu, Satpol PP Kab. Tanah Bumbu dan Diskominfo.
Mc/ad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here