Setia Hati Terate Tanbu Gelar Haul Ke 31 RM Imam Koessoepangat

0
684
Tanah Bumbu,WTOL – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tanah Bumbu menggelar haul ke 31 RM Imam Koessoepangat, yang dilaksanakan di Persaudaraan Setia hati Terate ranting Satui,Senin (19/11/2018)
Raden Mas Imam Koesoepangat adalah salah seorang pendiri Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT) yang pada masa jabatannya, PSHT mengalami perkembangan yang sangat pesat.
Beliau lahir di Madiun,18 November 1938 dan wafat pada tanggal 16 November tahun 1987 beliau dimakamkan di Komplek Pemakaman Umum Taman Kota Madiun.
Hampir sepanjang hidupnya RM Imam Koesoepangat,mempersembahkan waktu,tenaga, pikiran dan jiwanya demi baktinya kepada PSHT dan ibu beliau yang menurutnya ibu adalah seorang yang telah berjasa atas keberadaan di dunia ini, dan persaudaraan setia hati terate sebuah organisasi tempat menemukan jati diri, sekaligus ajang darma baktinya dalam rangka mengabdi kepada sesama.
Di kutip dari berbagai sumber, Kakek RM Koessoepangat,Kanjeng Pangeran Ronggo Ario Koesodiningrat selain di kenal sebagai penerus darah biru juga dikenal sebagai bangsawan yang suka bertapa brata satu laku untuk mencari hakikat hidup dengan jalan meninggalkan larangan-larangan Tuhan Yang Maha Esa serta membentengi diri dari pengaruh keduniawian.
Bakat alam yang mengalir dalam darah kakeknya ini , di kemudian hari menitis ke dalam jiwa RM Imam Koessoepangat dan mengantarkan menjadi seorang Pendekar yang punya Kharisma dan di segani sampai ia sendiri di juluki. “Pandhita Wesi Kuning”.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here