Serunya Lomba Balap Perahu Ketinting Di Pantai Pagatan

0
231
Batulicin, wtol– Lomba balap perahu ketinting turut memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesona Budaya Maritim Mappanre Ri Tasi yang diikuti 30 peserta.
Kegiatan yang digelar di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir tersebut berlangsung pada tanggal 27 sampai 28 April 2019.
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Tanah Bumbu, Hamaludin mengatakan lomba balapan perahu ketinting merupakan agenda rutin tahunan dari Pemkab Tanbu dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten dan Mappanre Ri Tasi.
Selain untuk meningkatkan silaturahmi diantara para nelayan, kegiatan balap perahu ini juga sebagai upaya Pemkab Tanbu untuk menarik wisatawan berkunjung ke Tanah Bumbu.
Ia menambahkan, lomba perahu ketinting ini setiap tahunya selalu ramai disaksikan oleh pengunjung pantai Pagatan.
“Selalu ramai acara yang dimulai dari pagi sampai siang ini, tapi besok Minggu (28/04) sudah masuk final,” ujar Hamaluddin.
Dia pun berharap, dengan adanya perlombaan tersebut, Tanah Bumbu semakin dikenal dan dikunjungi warga dari luar daerah. Serta dapat menjadi daya tarik wisata asing yang akan berkunjung tiap tahunnya.
“Semoga dengan adanya lomba ini, pariwisata di Tanah Bumbu semakin dikenal masyarakat luas,” tutupnya.
Lomba balap perahu ketinting mendapat perhatian dan sambutan gembira dari warga. Salah satunya, Erwin, warga Kotabaru yang menyaksikan langsung kegiatan rutin tahunan Pemkab Tanbu tersebut.
Erwin mengaku sangat terhibur dengan adanya lomba balapan perahu ketinting yang pesertanya adalah para nelayan di Tanah Bumbu.
“Kegiatan seperti harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi agar semakin meriah. Sebab kegiatan ini dapat menjadi daya tarik agar wisatawan berkunjung ke pantai Pagatan,” sebutnya.
Bd/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here