Semarak Lomba Adzan Antar Pejabat di Hari Santri Nasional

0
106
Batulicin,WTol – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,menyemarakkan momen Hari Santri Nasional (HSN) dengan mengikuti lomba adzan,Selasa (22/10/19) di Ponpes Az-Zikra DDI,Batulicin.
Lomba adzan antara pejabat dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2019 dan menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.
Baca Juga : Bupati Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Diikuti Ribuan Santri se-Tanbu
Lomba adzan diikuti sejumlah pejabat terdiri dari Kepala dinas dan sekertaris dinas dari beberapa SKPD Pemkab Tanbu yang telah mendaftarkan diri.
Suara merdu lantunan adzanpun berkumandang dan menggema di dalam ruang masjid saat panitia mempersilahkan peserta untuk maju melantunkan adzan mereka.
Dengan lagu dan irama adzan yang dibawakan masing masing peserta mengumandangkan adzan subuh dengan sempurna.
Baca Juga : Hari Santri Nasional Bupati Serahkan 500 Mushaf Al-Qur;an
Penampilan para pejabat pada lomba adzan kali inipun mendopatkan sambutan dari para santri Ponpes Az Zikra dan masyarakat yang memenuhi ruang utama masjid.
Panitia menuturkan,kegiatan lomba  adzan antar Kepala SKPD ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) dan menyambut Hari Sumpah Pemuda.
“Memperingati hari santri ini selain digelar lomba yang diikuti para santri kita juga ingin ada pejabat yang ikut mememriahkan dan cukup mendapat respon dari sejumlah kepala dinas,” ujar Khalilul Rahman, selaku panitia dan Tim juri.
Ia berharap tahun depan lomba ini dapat kembali di gelar dengan peserta lebih banyak lagi.
Pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dirangkai dengan sejumlah kegiatan lomba bekerjasma dengan Pemkab Tanbu diantaranya lomba Syair Maulid Habsyi,lomba Adzan,Tahfidz,kaligrafi,Lomba Hafzil Quran dan Lomba Futsal tingkat SD dan SMP
Para pemenang juara lomba adzan ini akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here