Serunya Imigrasi Go To School Di SMKN 2 Simpang Empat Tanbu

0
555
Batulicin,WTOL – Sosialisasi keimigrasian yang digelar Kantor Imigrasi Batulicin diikuti puluhan siswa SMKN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu,Rabu (23/1/19) di Aula SMKN 2 Simpang Empat,Tanah Bumbu
Imigrasi Go To School ini sebagai upaya penyebarluasan informasi tentang Keimigrasian kepada para pelajar
Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Simpang Empat dan dihadiri kurang lebih 50 peserta yang mayoritas merupakan siswa dari Program Indonesia Memanggil.
Hadir sebagai Narasumber Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Dody Cindur Mato didampingi oleh Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian, Tedi Wibosono.

Dalam kegiatan ini dijelaskan secara rinci tentang tugas dan fungsi keimigrasian seperti pelayanan paspor, persyaratan permohonan paspor, visa, dan juga penegakan hukum keimigrasian.
Tak ketinggalan juga sosialisasi tentang Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan juga pemutaran video kegiatan taruna taruni Poltekim.
Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman bagi para siswa tentang tugas dan fungsi Keimigrasian dan juga untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 tahun 2019
Ditempat berbeda,Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel, Dodi KH Atmaja sangat mendukung kegiatan “goes to school” dalam rangka Sosialisasi Keimigrasian di salah satu sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu tersebut
Murid-murid eks sekolah di Sabah ialah mereka anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mayoritas bekerja di perkebunan sawit di Daerah Tawau, Lahad Dato, Sandakan dan sekitarnya di Negara Bagian Sabah-Malaysia Timur.
“Anak-anak itu berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan ditampung di sekolah-sekolah yang dibina oleh Konsulat Jenderal RI yang berkedudukan di Kota Kinabalu dan Konsulat RI di Tawau,”ungkapnya
Sementara itu usai sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dimana para peserta, diantaranya tata cara pembuatan paspor buat umroh, visa, status kewarganegaraan dan Politeknik Imigrasi dan para peserta yang bertanya diberikan hadiah berupa souvenir atau cenderamata.
Hmskwl/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here