Serambi Madinah,Sekolah di Tanbu Rutinkan Shalat Dhuha’ dan Tadarrus

0
96
Batulicin – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu mengimbau setiap sekolah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan setiap pagi di masing-masing sekolah.
Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung visi misi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.
“Sebelum belajar siswa shalat Dhuha berjamah dan membaca Al-Qur’an,” jelas Kepala Dinas Pendidikan, Eka Safrudin melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ahmad Faizin.
Sementara terkait tempat pelaksanaan shalat, dapat dilakukan secara berjamaah di dalam satu ruangan jika sekolah tersebut memadai.
sementara jika tidak memiliki ruangan besar yang dapat menampung seluruh siswa maka dapat dilakukan di masing-masing kelas.
“Penerapan ini bersifat relatif karena kemampuan masing-masing sekolah berbeda,” tambahnya.
Ia juga menyampaikan, penerapan kegiatan keagamaan tersebut akan menjadi suatu kebiasaan baru disekolah yang pada umumnya akan membuat siswa merasakan sedikit perubahan.
Dengan pembiasaan tersebut diharapkan mampu membuat siswa terbiasa melakukan ibadah tersebut.
Oleh karena itu diharapkan, dari hasil kebiasaan yang dilakukan maka akan menjadi budaya sehingga setiap hal yang dilakukan akan terasa lebih mudah. (Ds/zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here