Serahkan Kendaraan Kebersihan Tempat Wisata,Zairullah : Kebersihan Juga Jadi Daya Tarik Pengunjung

0
103
Foto : Bupati Tanah Bumbu,HM Zairullah Azhar serahkan kendaraan operasional kebersihan pengelola destinasi wisata di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. (03/09/2021)
Batulicin – Meskipun geliat wisata di Tanah Bumbu masih belum berjalan normal ditengah pandemi covid-19, namun pemerintah daerah tetap memperhatikan keberadaan destinasi wisata diantaranya kebersihan di lokasi tempat wisata:
Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar saat menyerahkan 5 unit kendaraan operasional kebersihan destinasi wisata mengatakan,kebersihan menjadi salah satu daya tarik dan nilai jual dari tempat wisata.
Bupati meminta kepada pengelola destinasi wisata agar menggunakan dan menjaganya dengan baik.
“Tolong dirawat dan dijaga dengan baik ya,” pesannya saat menyerahkan di Pantai Pagatan, Jum’at (3/9/21)
Dengan terjaganya kebersihan lanjut bupati,akan menambah jumlah pengunjung yang turut meningkatkan perputaran ekonomi di tempat itu dan menambah pendapatan daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
Sebelumnya,Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hamaluddin Taher menjelaskan kendaraan operasional ini akan dipergunakan di 5 destinasi wisata.
“Nanti akan dipakai di Pantai Angsana, Pantai Pagatan, Pantai Rindu Alam, Pantai Pulau Salak dan Goa Liang Bangkai,” ujar Hamal.
Kendaraan ini lanjut Hamal, akan dipakai para pengelola destinasi wisata tersebut untuk mengangkut sampah dari lokasi ke tempat pembuangan sampah sementara.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here