Serahkan Bansos, Sudian Noor Minta Dinsos Renovasi Rumah Warga Tak Layak Huni.

0
65
Batulicin,WTol – Sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Satui Tanah Bumbu menerima Bantuan Sosial (Bansos). Bantuan diserahkan langsung Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor,Sabtu (12/10/19).
Warga penerima bantuan tersebut merupakan warga kurang mampu/lansia yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.
Bupati H Sudian Noor saat penyerahan bantuan ini berharap bantuan yang diterima warga ini dapat dipergunakan dengan tepat.
“Semoga bisa digunakan dengan baik,disamping untuk kebutuhan sehari hari,sebagiannya bisa digunakan sebagai modal usaha untuk kelangsungan hidup kedepan,” tuturnya.
Baca Juga : Sukseskan GISA,Bupati Minta Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan
Selain itu, Bupati H Sudian Noor juga meminta kepada Dinas Sosial untuk segera melakukan bedah rumah kepada warga yang menerima bansos.
Hal ini diminta Bupati, setelah mendapati ada rumah warga penerima bansos yang kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.
“Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” ungkap Sudian Noor.
Dalam kesempatan ini,Bupati H Sudian Noor,didampingi Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Akhmad Fauzi, dan Camat Satui Heri Kurbiansyah beserta unsur Muspika Satui.
Baca Juga : Raih Kinerja Terbaik Stunting,Tanbu Terima Penghargaan Gubernur.
Baca Juga : Disinyalir Jadi Tempat Praktek Kemusyrikan,Tunggul Pohon Di Gunung Tinggi Akan Diratakan
Bansos tersebut diberikan kepada warga Kecamatan Satui yang ada di 10 desa, yaitu Desa Sungai Cuka, Sungai Danau, Satui Barat, Sinar Bulan, Al Kautsar, Setarap, Sekapuk, Wonorejo, Tegal Sari dan Desa Sumber Arum.
Salah satu penerima bansos,Hana (60),warga Desa Sungai Danau, menuturkan,dirinya sangat senang dengan kedatangan Bupati H Sudian Noor beserta rombongan di kediamannya.
“Saya sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Bupati bersama rombongan, saya doakan Bapak Bupati selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, dimudahkan segala urusan demi Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih baik,” doanya.
Warga lainnya,Ambotang (56) warga Desa Satui Barat juga menurkan, bantuan yang ia teriama nantinya akan dipergunaka membeli perahu kecil (ketinting) yang untuk mencari ikan.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here