Senin Besok,55 Anggota DPRD Prov Kalsel Periode 2019-2024 Dilantik

0
77
Banjarmasin,Wtol – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kalsel dengan agenda utama Pelantikan 55 Anggota Dewan terpilih Periode 2019-2024 akan dilaksanakan Senin (9/9/19) pada pukul 10.00 Wita.
Sejumlah persiapan tengah dilakukan sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggelar gladi bersih Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Kalsel Periode 2019-2024,Sabtu (9/9/19).

Baca Juga : Cegah Stunting, Kader Posyandu Lombakan Kreasi Makanan Tambahan Ibu dan Bayi

Lebih dari 50 orang Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih Periode 2019-2024 mengikuti gladi bersih, di Ruang Rapat Paripurna H Mansyah Addrian Gedung DPRD Provinsi Kalsel.
Namun ada beberapa Anggota Dewan terpilih yang tak hadir dalam gladi ini seperti Politisi PPP, Suwardi Sarlan yang saat ini masih berada di Tanah Suci menunaikan ibadah Haji.
Gladi bersih berjalan cukup lancar, dimana hampir seluruh tahapan Sidang Paripurna dengan agenda Pelantikan. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel Periode 2014-2019, H Burhanuddin didampingi Wakil Ketua, Asbullah sebelum dilakukan penyerahan secara simbolis palu sidang kepada Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK.
“Selain Rombongan Kepala Daerah Provinsi Kalsel dan para Anggota Dewan, ada kurang lebih 400 sampai 500 undangan yang akan hadiri kegiatan pelantikan,” kata H AM Rozaniansyah,Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel
Baca Juga : Sudian Noor : PNS Harus Berikan Pelayanan Penuh Masyarakat
Dalam gladi pelantikan ini terlihat juga wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin hadir menggantikan posisi Asbullah di kursi Pimpinan Rapat.
Prosesi tersebut juga didahului proses pembacaan sumpah jabatan 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih Periode 2019-2024 yang akan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Banjarmasin.
Usai membacakan sumpah jabatan, 55 Anggota Dewan Periode 2019-2024 selanjutnya dipersilahkan untuk menempati kursi Anggota Dewan masing-masing di Ruang Rapat Paripurna.
Dijelaskan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah, dengan lancarnya tahapan gladi bersih, tahapan persiapan sudah mencapai seratus persen.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here