Seminar Parenting,Bijak Gadget Untuk Anak

0
195
Batulicin,WTOL– Seminar parenting dengan tema “Bijak Gadget Untuk Anak” digelar DPD PPNI Tanah Bumbu,Minggu (31/3/2019) di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet Batulicin.
Seminar parenting dalam rangkaian kegiatan Hari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45 ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Dr H M Damrah,S.Sos,M.Si
Seminar menghadirkan dua narasumber yakni Dina Aprelia,M.Psi, seorang psikolog dan narasumber Dr Ariputra,Sp.A seorang dokter spesialis anak RSUD Andi Abdur rahman Noor Tanah Bumbu
Seminar parenting bijak gadget untuk anak diharapkan para orang tua  mampu memahami bahwa untuk membantu anak-anak yang sudah ketergantungan gadget, harus dilakukan dengan mengalihkan kebiasaan anak tersebut dengan pelan-pelan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu,Dr H M Damrah,S.Sos,M.Si usai membuka Seminar Parenting,Di Gedung Mahligai Bersujud kapet Batulicin,Minggu (31/3/2019)
Peran orang tua dalam memerangi ketergantungan gadget harus memiliki komitmen dengan diri sendiri untuk tidak ikut menggunakan gadget didepan anak-anak.
Meski gadget juga memiliki manfaat positif bagi anak,namun orang tua juga  harus berfikir bagaimana membuat permainan yang lebih menyenangkan untuk si anak.
Karena itu untuk membangun komunikasi dengan anak,orang tua jangan pernah meninggalkan momen terbaik bersama anak, baik sekedar mengobrol dengan anak sebelum tidur, meluangkan waktu untuk bermain dengan anak, membangunkan anak dengan suara lembut dan mendampingi anak saat belajar.
Ketua DPD PPNI Kabupaten Tanah Bumbu,Faisal Rahman,  S. Kep., Ns,  M. Kep mengatakan,Seminar parenting ini merupakan rangkaian kegiatan DPD PPNI Tanah Bumbu memperingati HUT PPNI ke-45
“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya,senam bersama, aksi donor darah dan gowes bersama perawat serta hari ini ada lomba mewarnai bagi anak TK dan PAUD dan seminar parenting,”pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here