Seminar Nasional Pembangunan Daerah, Kerukunan Mahasiswa Pelajar Tanbu Makassar

0
130

Batulicin,WTOL – Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu di Makassar bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Batulicin,menggelar acara Seminar Nasional Pembangunan Daerah yang diselenggerakan di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (1/9)

Seminar diikuti tidak kurang 183 peserta yang terdiri para pelajar dan mahasiswa Tanah Bumbu serta tamu undangan lainnya.

Seminar nasional ini menghadirkan pemateri nasional dari Makassar,Prof Dr. Muhammad yahya M.kes,M.eng, yang merupakan guru besar dari dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, dengan materi,peran lembaga pendidikan dalam menciptakan SDM yg berkualitas dan mampu bersaing.

Selain itu ada tiga pemateri dari Tanah Bumbu,diantaranya Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu,Hasanuddin S. Ag, Kepala bappeda dan forum Csr Tanah Bumbu

Ketua Dewan Kerukunan Pelajar dan Mahasiswa Tanah Bumbu Makassar, Hamzah mengatakan, melalui seminar ini nantinya dapat mensinergikan apa yang dilakukan oleh pelajar mahasiswa dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Tujuan digelarnya seminar nasional ini adalah sebagai peran serta pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda yang turut membantu pemerintah daerah dalam hal mewujudkan pembangunan didaerah baik dalam bidang ekonomi, sosial dan lainnya,” sebutnya.

Plt Bupati dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Narni,Skm,M Kes,mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan seminar nasional pembangunan daerah yang mana kegiatan ini diinisiasi oleh pelajar mahasiswa Tanah Bumbu dan Makassar.

“ Melalui kegiatan seminar ini saya berharap kepada seluruh pelajar mahasiswa Tanah Bumbu agar terus bersaing dalam bidang apapun dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju, sehingga mampu bersama-sama mewujudkan pembangunan didaerah melalui karya karya mahasiswa dan pelajar,” tambahnya. (iwn/mc/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here