Semarak Festival Lagu Karya Fadly Zour,Pecipta Mars Tanah Bumbu

0
104
Batulicin,wartatanbu.co.id – Mendengar lagu mars Tanah Bumbu dan Saijaan Kota Baru,pasti tak terlepas dari sosok sang Maestro,Fadly Zour.
Ya,kedua lagu mars daerah itu memang merupakan karya sang maestro Fadly Zour.
Tidak hanya itu, sederet lagu ciptaan lainnya seperti Pambatangan,Pagatan Kataku, Mahadang Ading, Mars 7 februari hymne 7 februari,Hymne Tanah Bumbu, dan karya cipta lainnya.
Untuk mengenang karya karyanya,keluarga besar sang maestro menggelar kegiatan bertajuk Festival Music Kreasi, mengenang lagu karya Fadly Zour yang dilaksanakan di Gedung serba guna Batuah Pagatan,Sabtu (12/11/22).
Menurut panitia,festival lagu karya Fadly Zour selain untuk mengenang sang maestro sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda sosok seorang maestro seniman musisi budayawan Pagatan.
“Selain itu juga karena sudah lama kita tidak mendengar lagu lagu beliau dan memperkenalkan kepada generasi muda,” kata Ketua panitia,Reza Al farizi yang juga keponakan ketujuh Fadly Zour.
Menurut Reza selama ini,para seniman muda hanya mengenal lagu pembatangan. Padahal banyak sekali lagu lagu beliau yang perlu dikenalkan kembali.
Dirinya menambahkan,melalui festival ini sekaligus menjadi keluarga besar matali dan sahabat² beliau serta murid beliau. Dan menggemmkan kembali lagu lagu beliau.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga sejumlah seniman diantaranya Andi Jamaluddin,murid sahabat serta para penggemar Fadly Zour. Tampak hadir juga dari Muhammadiyah Pagatan,Zainal Aqli dan NU Ustadz Khairuddin.
Adapun pemenang Festival Musik Kreasi, juara pertama diraih Orkes Senandung Rembulan,Juara kedua,Angrock Band M,Juara ketiga Resonansi Band, Juara keempat SMK TUPAT, dan Juara Kelima,Faper Band. (AJ/AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here