Semangat Pahlawan 7 Pebruari Pagatan Lahirkan Generasi Berkarakter.

0
142

Batulicin,WTol
– Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Pebruari Pagatan yang Ke 74 berlangsung di panggung utama Pantai Pagatan,Jum’at (7/2/20) pagi
Bertindak selaku inspektur upacara,Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo,upacara dihadiri Forkopimda Kab Tanah Bumbu, Sekdakab Tanbu Rooswandi Salem,pimpinan SKPD,Legiun Veteran dan para tamu undangan.
Upacara diawali pembacaan dengan nukilan perjuangan rakyat pagatan 7 Pebruari 1946 yang berisi seruan perlawanan melawan penjajah belanda yang ingin menguasasi kembali wilayah ini. Dalam pertempuran tersebut gugur sebagai syuhada 38 pahlawan
Dilanjutkan dengan pembacaan mosi perjuangan rakyat pagatan.
Wakil Bupati dalam sambutannya mengajak memaknai peringatan hari pahlawan 7 Pebruari dengan meneladani patriotisme para pejuang 7 pebruari dalam mengisi pembanguann daerah melalui kualitas sumber daya manusia yang berkarakter.
Hal tersebut sesuai tema hari pahlawan tahun ini yakni semangat pahlawan 7 Pebruari untuk mewujudkan banua yang maju dan SDM yang berkarakter.
” Hari pahlawan mengandung makna meneladani semangat patriotosme 7 pebruari,dimana generasi harus memiliki energi dan semangat baru dalam mengisi pembangunan,” ujar Wabup.
Wabup menekankan,memaknai perjuangan pahlawan 7 pebruri dengan membangun disiplin kerja,bekerja cerdas dengan memaksimalkan segala potensi potensi yang ada.
“Mengabdi dan berkarya bagi kemajuan pembangunan daerah,” tutupnya
Dalam kesempatan ini Wakil Bupati juga menyerahkan tali asih kepada perwakilan pejuang 7 Pebruari Pagatan.
Rangkaian peringatan hari pahlwan 7 pebruari dilaksanakan juga ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone, pawai perjuangan dan Pameran Arsip pahlawan 7 Pebruari.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here