Seleksi OSN, O2SN dan FLS2N Diikuti 17 SD Di Kecamatan Mantewe

0
82

Batulicin,WTol
– Sebanyak 388 peserta dari 17 Sekolah Dasar di Kecamatan Mantewe akan bertarung di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020.
Ajang kompetisi olahraga dan sains antar Sekolah Dasar se-Kecamatan Mantewe dipusatkan di SDN 1 Sepakat dan resmi dibuka Sabtu (14/3/20)
Perhelatan olahraga dan sains inii akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 14-15 Maret 2020.
Lomba terbagi menjadi 4 kategori yakni kategori OSN dengan cabang lomba Matematika dan IPA, KOSN mempertandingkan cabang atletik, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, catur, tenis meja dan bola voli,
Adapun kategori FLS2N menyuguhkan persaingan bidang seni tari, pantomim, kriya anyam, gambar bercerita dan menyanyi tunggal dan kategori keempat yakni lomba Keagamaan meliputi bidang tartil dan tahfidz Alquran.
Pembukaan acara ditandai dengan penampilan Grup Drumband Gita Bahana SDN 1 Sepakat yang selanjutnya menyuguhkan berbagai kompetisi persaingan ketat dari masing-masing perwakilan sekolah untuk berjuang sekuat tenaga meraih medali.
Ketua Panitia pelaksana yang juga Kepala SDN 1 Sepakat, Zulkipli mengatakan, ajang kompetisi ini merupakan salah satu ajang prestasi dan pembinaan bakat dan minat siswa.
” Melalui ajang tersebut sekaligus memetakan siswa yang bermutu dan berkualitas serta memupuk prestasi siswa menjadi aset terbaik bangsa,” ujarnya
Dikatakan,agar kompetisi semakin bagus dalam rangka melahirkan bakat hebat siswa untuk ajang tahun depan hendaknya memperbanyak cabang lomba dan pertandingan.
” Harapan kita tahun depan bisa menggandeng KONI Tanah Bumbu untuk melakukan penjaringan bibit usia dini bidang olahraga sebagai langkah mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Bumbu,” tandasnya
Dalam pembukaan lomba sains tersebut Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan politik, HM. Thaha memberikan apresiasi dan pesan kepada peserta untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.
“Jadikan ajang OSN, KOSN dan FLS2N sebagai wahana menunjukkan semangat belajar lebih giat serta berjuang menorehkan prestasi mewujudkan cita-cita masa depan cemerlang,” pungkasnya
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here