Selain Hafal Qur’an,Rumah Tahfidz Ajarkan Santri Cinta Lingkungan Sejak Dini

0
187
Batulicin,WTOL – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor meresmikan Rumah Tahfidz Al Bayyina pada Selasa (03/01).
Rumah Tahfidz tersebut merupakan binaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu yang terletak di Jl. Karya 1 Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir.
Kepala DLH Rahmat Prapto Udoyo menyampaikan ini sebagai bentuk peran serta DLH dalam pengembangan Rumah Tahfidz.
“Rumah tahfidz ini adalah satu cara DLH dalam meningkatan kapasitas lingkungan hidup di masyarakat,” ujarnya.
Rahmat menambahkan para santri juga sembari diajarkan perilaku hidup bersih dan cara-cara sederhana dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya.
“Pendidikan lingkungan sejak dini seperti membuang sampah ditempatnya sangatlah baik, agar kelak mereka terbiasa dan selalu menjaga berusaha menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan asri,” tutur Rahmat.

Bupati H Sudian Noor dalam kesempatan itu mengharapkan Rumah Tahfidz Al Bayyina untuk terus memberikan pendidikan kepada para santri.
“Tetaplah istiqomah dalam mendidik, jangan sampai pendidikan Alquran serta pendidikan akhlak bagi anak anak kita ini terputus di tengah jalan,” sebutnya.
Sudian Noor berharap pula dengan kehadiran rumah tahfidz tersebut semoga diikuti oleh yang lainnya di Tanah Bumbu.
“Setelah sebelumnya ada rumah tahfidz yang dibina perorangan, lembaga, perusahaan maupun desa, sekarang ada rumah tahfidz yang dibina langsung oleh SKPD. Semoga hal ini memicu semangat SKPD lain untuk mengikuti,” jelasnya.
Sebagai informasi, saat ini Rumah Tahfidz Al Bayyina menggunakan rumah masyarakat yang disewa dan untuk operasionalnya didanai oleh sumbangan dan peran serta para ASN di Dinas Lingkungan Hidup Tanbu
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here