Sekda Tanbu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke- 91

0
80
Batulicin,WTol – Sekertaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu,Rooswandi Salem,memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di Halaman Kantor Bupati,Senin (28/10/19).
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti unsur Forkopimda Tanbu,Pimpinan SKPD ,ASN,Pelajar dan sejumlah organisasi Kepemudaan di Kabupaten Tanbu.
Rooswandi Salem,saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan,sesuai tema hari sumpah pemuda ke-91 kali ini yakni ‘Bersatu Kita Maju’ yang mengandung makna pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan inovatif.
“Tokoh pemuda tahun 1928 telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,”ucap Sekda.
Lanjutnya lagi,keteladan tersebut harus mampu melahirkan generasi muda yang mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
Selain itu bangsa ini juga membutuhkan pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita melahirkan Pemuda lebih maju, pemuda adalah pelopor bangsa, pemuda adalah genarasi bangsa.
Usai upacara dalam kesempatan ini Sekda menyerahkan sejumlah hadiah dan piagam bagi para pemenang sejumlah lomba bertajuk ‘Gelora Pemuda Santri’ memeriahkan hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here