Sekda Tanbu Pantau Banjir Dan Antar Logistik Warga Terdampak Banjir

0
41
Batulicin,Wtol – Sekertaris Daerah (Sekda) Tanbu,Rooswandi Salem memantau sejumlah titik banjir di kawasan Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin, terpantau banjir terparah berada di Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin,genangan air mencapai ketinggian air sekitar 1 meter.
Hingga tadi malam, air masih terus meningkat dan membuat warga terpaksa harus di evakuasi ke posko darurat.
Sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin malam (10/09/2019) kemarin Sekretaris Daerah H.Rooswandi Salem bersama jajarannya secara langsung meninjau tempat pengungsian dan dapur umum di Desa Maju Makmur kemudian ke Desa Maju Bersama, Kecamatan Simpang Empat.
Adapun penyaluran bantuan itu berupa logistik mie instan dan air mineral, serta melakukan evakuasi kepada warga kepada warga yang terkepung banjir.
Aksi tanggap darurat ini dilakukan dengan menggunakan perahu karet, selain Sekda, nampak BPBD, Dinas PUPR dan Anggota DPRD Sayid Ismail Kholil Al Iderus, turut menyisiri genangan air guna menjemput warga yang rumahnya sudah tidak mungkin lagi untuk tempat berlindung.
Dikatakan Sekda, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah melakukan tanggap darurat terhadap warga yang tertimpa bencana.
Dengan situasi ini ujarnya, pemerintah daerah akan terus memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga serta memberikan perlindungan maupun kesehatannya.
“Kita berharap semua akan tertangani dengan baik, terutama data warga yang tertimpa bencana harus benar benar akurat, sehingga kita bisa mengatur pendistribusian bantuan nya hingga tepat sasaran,” terangnya di sela pemantauan banjir. 
(Wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here