Sekda Tanbu Lepas Peserta Kirab Api Obor Porprov XI 2022 Kalsel

0
59
Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka didampingi Kadisparpora Tanbu melepas peserta kirab obor api Porprov XI Kalsel, di Halaman Kantor Bupati,Kamis (3/11/22).
Batulicin,wartatanbu.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melepas peserta kirab obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 menuju tuan rumah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Pelepasan peserta kirab obor Porprov di Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung dihalaman Kantor bupati Tanah Bumbu,Kamis (3/11/22) pagi.
Setelah semalam berada di Kabupaten Kotabaru, api porprov kembali dikirab di kabupaten Tanah Bumbu dan selanjutnya akan diserahkan ke tuan rumah HSS.
“Atas nama pemerintah kabupaten tanah bumbu menyambut obor api porprov XI siap dikirab di Kabupaten Tanah Bumbu menuju Kabupaten tuan rumah HSS,”ujar Sekda Tanah Bumbu,Ambo Sakka didampingi Kadisporpar Hamaluddin Taher saat melepas rombongan kirab.
Usai dilepas Sekda, obor api Porprov XI Kalsel sebelum menuju HSS akan dikirab di sejumlah jalan protokol di Tanah Bumbu.
Sekda mengatakan kirab obor api porprov menjadi penyulut semangat atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Kalsel kali ini.
“Pemerintah Kabupaten menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan porprov, sukses juga para atlit membawa nama baik daerah dan prestasi hingga tingkat nasional,”pungkas Sekda.
Porprov ini diharapkan menjadi momentum terbentuknya atlet berprestasi, serta mampu menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus memberikan prestasi terbaiknya di bidang olahraga.
Kontingen Tanah Bumbu mengirimkan 611 peserta terdiri dari 445 atlet yang akan mengikuti 31 cabang olah raga dari 42 cabang yang dipertandingkan ditambah pelatih 64 official 75 dan panitia 25,medis 11 orang.
Pelaksanaan Porprov XI Kalsel tahun 2022 digelar selama 12 hari dari 5-13 November dengan 42 cabang olahraga yang diikuti para atlet sehingga diharapkan mampu meraih prestasi terbaik bago daerah.
Pelepasan peserta kirab api obor Porprov XI Kalsel dihadiri juga sejumlah Kepala SKPD diantaranya, Kadis Kominfo SP, Dinas Perhubungan, Satpol PP Damkar, atlit pendamping dan official.
(Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here