Sekda Pantau Penerapan Prokes Tempat Wisata di Tanah Bumbu

0
102
Batulicin – Sekretaris Daerah (Sekdakab) Tanah Bumbu, H Ambo Sakka memimpin langsung pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat wisata di Tanah Bumbu,Minggu (2/1/22).
Pengawasan penerapan prokes libur pergantian tahun ini dilaksanakan di sejumlah tempat wisata di Kecamatan Angsana dan Kusan Hilir.
Sejumlah personil patroli gabungan terlihat melakukan pengawasan penerapan prokes di salah satu tempat wisata pantai Rindu Alam di Kecamatan Kusan Hilir.
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang mangatakan, pengawasan ini dilakukan untuk memastikan pengunjung tempat wisata mematuhi prokes.
Anwar mengakui, dalam penertiban bersama personil gabungan itu,petugas masih menemukan pengunjung tempat wisata yang melakukan pelanggaran prokes.
“Pengunjung yang masih melanggar prokes kita himbau agar menaati prokes dan yang abai pakai masker kita beri masker,” terang Anwar.
Petugas juga memberikan edukasi kepada pengunjung terkait bahaya virus varian omicron dan membagikan masker gratis.Tak hanya di pantai Rindu Alam Pengawasan juga dilakukan di pantai Angsana Kecamatan Angsana.
“Pengunjung wisata juga dilakukan pengecekan kartu vaksin dan aplikasi Peduli Lindungi,” tambah Anwar
Penegakan prokes di tempat wisata di Tanah Bumbu ini berdasarkan Surat Edaran Mendagri Nomer 440/7183/SJ Tentang Pencagahan dan Penanggulangan Corona virus Disease 2019 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here