Sekda Ingatkan Masyarakat Waspada Ajaran Sesat

0
77
Batulicin, WTOL– Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Kab Tanbu) H. Rooswandi Salem mengingatkan jajarannya untuk senantiasa mewaspadai adanya gerakan ajaran sesat Ahmadiyah di tengah-tengah masyarakat.
Dihadapan jajarannya pada kegiatan coffe morning, Jumat (12/04/2019) pagi, yang digelar di Masjid Agung Nurussalam Sekda mengatakan, jajaran Pemkab Tanbu harus mampu menjadi salah satu benteng dan pilar utama dalam menangkal menyebarkan ajaran Ahmadiyah atau ajaran sesat lain agar tidak berkembang di masyarakat.
Hal itu disampaikan Sekda setelah sebelumnya Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanbu, Darmiadi melaporkan adanya praktik penjualan buku ajaran Ahmadiyah di lokasi Tanbu Expo 2019.
Diungkapkan Darmiadi, pihaknya menerima laporan masyarakat yang menyebutkan adanya praktik penjualan buku-buku dengan konten ajaran ahmadiyah yang dilakukan oleh oknum pedagang di lokasi Tanbu Expo 2019 di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.
Dari laporan itu pihaknya sambung Darmiadi, selanjutnya melakukan pengecekan langsung di lapangan. Dan benar saja, dari pemantauan langsung itu didapati lapak pedagang buku yang di maksud memang menjual beberapa buku yang di dalamnya terdapat konten-konten ajaran Ahmadiyah.
“Oleh sebab itu kembali saya ingatkan, selalu waspada dan jangan lengah, karena mereka (penganuh Ahmadiyah, red) tak henti-hentinya melakukan gerakan penyebaran paham sesat itu”, sebut Sekda.
Selain itu ujar Sekda lagi, jajaran pemerintah daerah harus mampu menjadi garda terdepan dalam memfilter dan mendeteksi kemungkinan adanya penyebaran sesat di Bumi Bersujud, tidak hanya Ahmadiyah tapi ajaran-ajaran atau paham-paham lain yang dilarang oleh agama dan hukum negara.
Mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here