SD-SMP di Tanbu Mulai Belajar Tatap Muka

0
163
Batulicin– Proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kab Tanah Bumbu kembali digelar namun dengan memperhatikan sejumlah syarat.
Diantaranya jumlah siswa yang boleh masuk sekolah hanya sekitar 25 persen sesuai ketentuan pemberlakuan PTM pada wilayah PPKM level 3.
Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Eka Saprudin mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya dibatasi 4 jam.
Eka menegaskan, terkait teknik pelaksanaan PTM dengan waktu belajar tersebut pihaknya menyerahkan ke sekolah.
“Dengan catatan hanya 25 persen,penetapan prokes menjadi wajib, menggunakan masker dan cuci tangan,” terangnya di Batulicin, Senin (13/9/21)
Eka mencontohkan misalkan sekolah sistem kelas A dan B perharinya dengan pembagian waktu kelas 1 sampai 3 pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.15 wita.
“Tiap ruangan hanya 10 orang. Jadi dua mata pelajaran perharinya dengan sistem per 2 jam belajar, sementara untuk kelas 4 sampai 6, sampai dengan pukul 12.00 wita,” pungkasnya,”
Eka menambahkan, Pihaknya akan terus melakukan evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini.
Pelaksanaan PTMT ini ditinjau langsung Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dengan mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat
Bupati didampingi Kadisdik Eka Saprudin memantau SDN Pondok Butun, SMPN 1 Batulicin, SDN Batulicin 2 dan SD AL-Fath Batulicin.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here