Satpol PP Tanbu Masih Temukan Pedagang Yang Jualan di Luar Zona

0
107
Batulicin – Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu menertibkan para pedagang yang masih melanggar aturan berdagang di lokasi Mappanre Ri Tasi E Pantai Pagatan.
Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Salujang mengatakan, pihaknya masih menemukan pedagang yang berjualan di luar zona yang ditentukan.
Hal itu terpantau selama melakukan patroli dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pesta rakyat tersebut
“Tentunya Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu sangat menyayangkan hal tersebut, karena lokasi berdagang khusus telah disediakan oleh panitia penyelenggara,”ujar Anwar melalui Sekretaris Satpol PP Muhammad Arif Rahman Hakim.
Arif mengatakan, panitia penyelenggara telah menyediakan tempat tersendiri yang berada di bawah tenda-tenda, sehingga para pedagang tidak melakukan transaksi jual beli di luar zona berdagang.
Pihaknya juga mengaku tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu yang bertugas telah menemukan satu pedagang nakal yang tidak tertib aturan dan berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara di lapangan masih ada beberapa pedagang lain yang “kucing-kucingan” dengan petugas.
“Jadi, ketika petugas melakukan patroli seluruh kegiatan pesta rakyat ini secara otomatis langsung berjalan dengan tertib, namun ketika petugas tidak ada mereka melanggar aturan,” imbuhnya.
Selanjutnya untuk tindak lanjut yang diberikan kepada pedagang yang melanggar aturan oleh petugas tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu masih bersifat persuasif melalui himbauan agar pedagang mau tertib dengan kesadarannya sendiri.
Tetapi, jika pelanggaran berdagang tersebut masih terus berlangsung atau bahkan meningkat, maka tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu juga akan memberikan tindakan penertiban sesuai dengan aturan yang berlaku. 
Arif berharap, seluruh pedagang mematuhi aturan dengan berdagang di lokasi yang disediakan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang tertib dan masyarakat yang berkunjung maupun pedagang lain bisa terjaga keamanannya.(Fd/zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here