Satlantas Polres Tanbu Tempel Stiker “Ayo Pakai Masker” Di Mobil Angkutan di Pelabuhan TPI

0
146
Batulicin – Satlantas Polres Tanah Bumbu gencar menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan umum, salah satunya di mobil-mobil yang memuat ikan di Pelabuhan TPI Fitrianoor Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.
Stiker tersebut merupakan pesan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain wajib memakai masker, masyarakat juga diimbau wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta wajib mencuci tangan dengan sabun.  
Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP G. M. Angga Satrya Wibawa, S.I.K., menilai penempelan stiker efektif mengubah perilaku masyarakat yang awalnya malas menggunakan masker, menjadi tertib.
“Terutama penggunaan masker saat berlalu lintas.  Saat awal kegiatan, pihaknya melihat banyak yang melanggar,” terangnya
Namun setelah gencar melakukan penempelan stiker, pelanggaran tersebut semakin berkurang.
Kegiatan tersebut dilakukan di jalan raya, dengan lokasi berpindah-pindah. Sasaran utamanya adalah kendaraan umum.
Selain menempelkan stiker, polisi juga memberikan imbauan prokes secara lisan. Bagi yang tidak menggunakan masker, langsung ditegur. Selanjutnya diberikan masker gratis.
Selain itu petugas juga memberikan edukasi kepada para pengemudi untuk tetap mentaati peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.
*Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here