Satgas Pangan Tanbu Sita Ratusan Produk Kadaluarsa

0
282
Batulicin,WTOL – Satgas Pangan Kabupaten Tanah Bumbu jelang Natal dan Tahun baru melakukan pengawasan bahan pokok (pangan) disejumlah pasar tradisional dan toko modern di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Rabu (19/12).
Satgas pangan terdiri dari Polres, Bulog, dan SKPD terkait Pemkab Tanbu tersebut melakukan pengawasan terkait ketersediaan bahan pokok menjelang libur panjang Natal dan tahun baru.
Selain ketersediaan bahan pokok
Satgas juga mengawasi produk kemasan yang kondisinya rusak dan kadaluwarsa (expired). Hal ini dilakukan agar produk pangan tersebut aman dan layak di konsumsi masyarakat.
Kasat Reskrim Polres Tanbu, AKP Alfian Tri Permadi, S.Ik, mengatakan pengawasan dilakukan disejumlah pasar dan toko modern yang ada di Kecamatan Simpang Empat.
“Hasil pengawasan hari ini harga bahan pokok atau pangan masih relatif stabil di pasar tradisional. Sedangkan stok pangan masih aman dan tersedia dipasaran,” sebutnya.
Sedangkan pada pengawasan toko modern masih ada beberapa produk kadaluwarsa ditemukan.
Untuk produk tidak layar edar itu, maka Satgas melakukan penyitaan dan akan dilakukan pemusnahan.
Sedangkan pemilik toko, mendapat teguran agar tidak mengulangi perbuatannya. Apabila tetap melakukan hal yang sama maka akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Pada kegiatan pengawasan pangan, Satgas Pangan menyita ratusan produk kadaluarsa.
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here