Samsir Buka Pelatihan Tenaga Penggerak Desa Tahun 2020.

0
71
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMD),menggelar Pelatihan Tenaga Penggerak Desa (TPD) se Kecamatan Kuranji dan Kusan Hulu tahun 2020.
Kegiatan dibuka langsung Camat Kuranji, Samsir, SE. M. AP di dampingi Kasi Kessos dan Pemmas Kecamatan Kuranji, Sattar, S. Pd.I, MM.
Pelatihan TPD mengusung tema yakni Penguatan Daya Saing Desa Melalui Peningkatan Inovasi Tata Pemerintah Desa Berkelanjutan Menuju Desa Mandiri,Rabu (4/3/20)
Camat Kuranji,Samair menyampaikan,TPD sebagai Tenaga Penggerak/Motivator di desa diharapkan dapat membantu sinergisitas antara Pemerintahan Desa dengan Pemerintah Daerah.
“Keberadaan TPD sangat membantu Pemerintah Desa, tetapi jangan sampai tugas dan fungsi perangkat desa diambil alih oleh TPD,”ujarnya.
Camat juga berharap kepada semua TPD minimal dalam satu bulan sekali dapat berkantor di Kantor Camat di bawah Kessos dan Pemmas.
“Tujuannya adalah mengintensifkan koordinasi terhadap kegiatan dan permasalahan yang ada di desa masing-masing sehingga menghasilkan sinkronisasi data, kegiatan dan solusi  terhadap pemecahan masalah jika ditemukan di desa,” tandasnya
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu,Aida, S.KM beserta staf selaku penanggung jawab kegiatan, Kasi Pemmas dan Kessos Kecamatan Kusan Hulu, Mahludin, S. Hut dan Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif Kabupaten Tanah Bumbu, Susilo Bani P, S. Sos sebagai narasumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here