Sambut POPDA Kalsel,Tanbu Mulai Seleksi Atlit Siapkan 5 Cabor

0
102
Batuliicn,WTol – Menyambut perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tanah Bumbu saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan diantaranya melakukan seleksi atlet Popda.
Sebagai tahap awal pra seleksi, Disporapar Tanah Bumbu telah mengirimkan surat undangan partisipasi untuk mengutus atlet terbaik dari seluruh sekolah jenjang SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu dengan batas usia kelahiran maksimal 1 Januari 2003 atau tercatat duduk di kelas XI.
“Seleksi akan digelar pada 24 Januari sampai 2 Februari 2020 dengan melibatkan 5 cabang olahraga (cabor) diantaranya voli putri, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja dan sepakbola,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher melalui Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Sukandar, Selasa (21/1/20)
Ia berharap melalui seleksi tingkat kabupaten nanti akan terbentuk tim atau kontingen Kabupaten Tanah Bumbu yang tangguh dan siap mengikuti POPDA tahun 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Berdasarkan technicaal meeting, telah disepakati bahwa venue dari kelima cabor tersebut adalah pada 24 Januari seleksi bola voli bertempat di Halaman Disporapar, 27 dan 28 Januari bertempat di Kodim 1022 Tanah Bumbu seleksi cabor pencak silat.
Selanjutnya cabor bulu tangkis pada 29 Januari di Tamara Sport, pada 30 Januari di PTM Fajar seleksi cabor tenis meja dan cabor sepakbola di Lapangan Sepakbola Batulicin tanggal 1 dan 2 Februari 2020.
Dalam seleksi atlet terbaik, Disporapar bekerjasama langsung dengan induk organisasi yang membidangi cabor terkait di Tanah Bumbu yakni Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Persatuan Bila Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Buku Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here