Sambut Hari Ibu, Organisasi Wanita di Tanbu Bagikan Paket Sembako dan Masker

0
162
Batulicin,wartatanbu.co.id  – Menyambut peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2020, sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 dari Dinas Sosial.
Selain membagian paket sembako, dalam peringatan Hari Ibu dilaksanakan juga ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone, Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir, Senin (14/12/20).
Rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya, sekaligus memperingati HUT DWP ke 21.

Ziarah dan tabur bunga di TMP Mattone diikuti organisasi wanita diantaranya TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW dan organisasi wanita lainnya, serta Dinas KBP3A selaku fasilitator kegiatan.
Prosesi diawali dengan penghormatan kepada pahlawan, dilanjutkan dengan doa lalu ditutup dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di pusara para pahlawan.
Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah menyampaikan, selain tabur bunga, kegiatan juga diisi dengan pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat Kusan Hilir serta pembagian paket sembako.
Adapun yang menjadi lokasi pembagian masker yaitu Pasar Pagatan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah itu.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here