Rumah Tahfidz Qur’an Sebagai Ikon Tanah Bumbu

0
219

Tanah Bumbu – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor berharap Tanah Bumbu bisa membangun rumah tahfidz sendiri dan bisa menjadi salah satu ikon Kabupaten Tanah Bumbu.

Demikian disampaikan H Sudian Noor dalam sambutannya pada penutupan Festival Generasi Qur’ani Tanah Bumbu Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Rumah Tahfidz Darul Qur’an Tanah Bumbu, Minggu (3/6/2018).

Ditambahkan Wabup, sebagai bentuk komitmen membangun rumah tahfidz, maka tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sudah melakukan perencanaan pembangunan rumah tahfidz.

“Kami bersama pak Bupati Mardani H Maming sudah berkoordinasi agar Tanah Bumbu dibangunkan rumah tahfidz sendiri yang bagus, nyaman dan bisa digunakan unrtuk kegiatan tahfidz dan tak perlu meminjam tempat lain lagi,” katanya.

Sementara itu, terkait kegiatan Festival Generasi Qur’ani Tahun 2018 yang dilaksanakan 1-3 Juni 2018 di Sekretariat Rumah Tahfidz Darul Qur’an Kecamatan Simpang Empat, Wabup mengatakan dengan kegiatan festival ini bisa mempererat tali silaturahmi para pengelola rumah tahfidz dan para santrinya.

“Bahkan dikegiatan ini saya melihat hubungan bekerjasama antar mereka yang berbeda usia, beda suku namun tetap bisa bersatu dan bergaul antar sesamanya,” ujarnya.

Pada penutupan Festival Generasi Qur’ani Tanah Bumbu Tahun 2018, Wakil Bupati H Sudian Noor bersama Isteri Hj Sadariah Sudian Noor menyerahkan piala dan piagam kepada masing-masing pemenang lomba.

Adapun kategori lomba di Festival Generasi Qur’ani yaitu Murattal Qur’an, Hafalan Surah Pilihan, Hafalan Doa Harian, Hafalan Asmaul Husna, Hafalan Juz 30, Adzan, Sholat Berjamaah, Puisi, Kaligrafi Khat Naskhi, Tausiah, dan Cerdas Cermat Syirah Nabawiyah. (Rel/MC.Tanbu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here