RSUD Tanbu Resmikan Unit Pelayanan Endoskopi

0
668
Batulicin,WTol – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Abd Rahman Noor Tanah Bumbu,meresmikan unit baru pelayanan endoskopi,Jum’at (18/10/19)
Peresmian layanan endoskopi ini menambah deretan layanan dan fasilitas yang diberikan rumah sakit untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.
Direktur RSUD Andi Abd Rahman Noor Tanbu , dr Arman Jaya ,mengatakan,layanan endoskopi ini untuk melengkapi standar pelayanan rumah sakit type C dan regulasi pelayanan BPJS dalam diagnosa penyakit maupun klaim BPJS.
” Kita menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah daerah yang telah merespon harapan masyarakat agar semua layanan pasien bisa ditangani di RSUD Tanah Bumbu,” ucapnya
Disamping itu tambahnya,dengan adanya layanan kesehatan baru ini diharapkan tidak ada lagi pasien yang harus dirujuk keluar kota karena telah tertangani di RSUD Tanbu.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Sosial Warga Kurang Mampu Di Sungai Loban.
Baca Juga : Sukseskan GISA,Bupati Minta Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan
Endoskopi sendiri merupakan alat untuk meneropong saluran cerna menggunakan alat bantu untuk mengetahui kondisi dalam tubuh manusia secara visual.
“Dengan dibukanya pelayanan endoskopi,nantinya pemeriksaan bisa lebih bagus dan diagnosis bisa lebih tepat sehingga penanganan juga bisa lebih tepat dan cepat, “tandasnya
Eendoskopi sendiri terbagi menjadi  dua yakni endoskopi saluran cerna bagian atas atau gastroskopi. Dan endoskopi saluran cerna bagian bawah atau kolonoskopi.
“Dengan memasukkan alat endoskopi melalui mulut atau anus, tergantung keluhan pasien dimana pada ujung alat endoskopi dilengkapi kamera kecil, sehingga kondisi di dalam lambung dan usus dapat diketahui langsung pada layar monitor,” terang dr Made pada peresmian layanan endoskopi ini.
Baca Juga : Kurangi Sampah Plastik,Bupati Bagikan 1000 Tumbler Gratis Bagi Pelajar SD
Baca Juga : Aksi GENRE Siswa SMAN 1 Simpang Empat : Sekolah,Sarjana, Kerja,Baru Nikah.
Ada beberapa penyakit yang dapat dilakukan dengan tindakan endoskopi,di antaranya, mag kronis,nyeri ulu hati hingga perdarahan lambung.
Untuk diketahui, layanan endoskopi berada pada bagian Penyakit Dalam RSUD Abd Rahman Noor Tanbu.
Peresmian layanan baru endoskopi RSUD Abd Rahman Noor ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita oleh Direktur RSUD Tanbu dr Arman Jaya Riki didamping Komite Perencanaan Pembangunan, H Ardiansyah,Dewan Pengawas RSUD Tanbu,M Akram Sadeli,Dokter Spesial penyakit dalam RSUD Tanbu dr Tamsil,Sp.PD
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here