Ribuan Santri Se-Kabupaten Tanah Bumbu Mengikuti Khatam Al-Quran

0
133

Batulicin,WTol – Sebanyak 3427 santri TPA/TPQ dan rumah Tahfidz se-Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti khataman Al-Quran yang berlangsung di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kamis (26/12/19) pagi.

Khatamal Qur’an dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor,Sekda Tanah Bumbu,Rooswandi Salem serta sejumlah pejabat Forkopimda Tanah Bumbu.
Peserta merupakan para santri perwakilan 10 Kecamatan Tanah Bumbu,terdiri dari Kecamatan Batulicin sebanyak 362 santri ,Kusan Hilir 551 santri,Satui 174,Kusan hulu 493 santri,Sungai Loban 262 santri dan Kecamatan Simpang Empat 490 santri
Baca Juga : Terkait TWA Pulau Burung dan Pulau Sewangi, Bupati : Ada Manfaat Ekonomi Ada Juga Tanggung Jawab Lingkungan.
Sementara dari Kecamatan Karang Bintang 286 santri,Mantewe 168 santri,Kuranji 249 santri dan Kecamatan Angsana 208 santri.TPQ Kemenag 215 dan santri Rumah Tahfiz Ar Rozzak sebanyak 10 orang
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang menghadiri kegiatan tersebut mengaku sangat bangga dan terharu kepada para santri tahfidz qur’an yang berhasil mengikuti khatam.
“Kita berharap dari tahun ke tahun jumlah penghafal Al-Qur’an akan terus bertambah sehingga semakin banyak yang khatam Al Quran,”ujarnya
Baca Juga : Hadiri Bazar HUT DWP Ke-20 Rooswandi Salem Pesankan Tingkatkan Peran Sebagai Istri ASN
Bupati juga menyampaikan pentingnya menanamkan pendidikan agama kepada anak sebagai penyeimbang pengetahuan anak,mengingat perkembangan teknologi pada kehidupan sosial saat ini yang dapat memberi efek positif dan juga efek negatif terhadap perkembangan mental generasi muda.
“Dengan lahirnya para penghafal qur’an maka akan lahir juga para generasi penerus yang qur’ani dan masyarkat yang qur’ani didaerah ini,” pungkasnya
Bupati dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada para santri perwakilan setiap Kecamatan yang tampil kedepan menghafalkan Al-Qur’an berupa pemberian tabungan pendidikan dan sepeda.
Dalam kesempatan tersebut disampikan juga ceramah agama dan motivasi yang disampaikan K H Syaiful Hamdi Naumin, Leadership Jawa Barat.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here