Ribuan Jamaah Hadiri “Tanbu Bershalawat” Bersama Habib Syech Abd Qadir Assegaf

0
453
Batulicin,WTOL – Ribuan umat muslim dan tamu undangan dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan menghadiri Haul H. Maming Bin Rahing yang ke 3, bertempat di Komplek Alkah H. Maming Jalan Cappa Padang Kecamatan Batulicin, Sabtu (16/02) malam.
Acara haul dirangkaikan dengan shalat berjamaah, dzikir, doa, pembacaan tahlil dan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah.
Turut hadir Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor beserta Ketua TP PKK Hj Sadariah, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota, pejabat SKPD, para habaib, ulama dan tokoh masyarakat lainnya.
Sebagai Penceramah yaitu Habib Jindan bin Novel bin Salim dan KH. Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda selaku penceramah.
H. Maming merupakan tokoh masyarakat kharismatik yang sangat dicintai masyarakatnya. Selama hidupnya ia pernah menjabat sebagai Kepala Desa Batulicin dan Kepala Desa Pulau Burung. Lahir pada bulan Syafar 1346 H dan meninggal pada 23 Maret 2016 di usia 73 tahun.
Ketua Yayasan Enam Sembilan Syafruddin yang juga salah satu putra dari H.Maming sebagai perwakilan keluarga besar H. Maming dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para jamaah yang berhadir dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Haul ke 3 H.Maming. Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal yang kurang nyaman ataupun kurang berkenan bagi para jemaah haul yang hadir.
“Atas nama keluarga besar H.Maming, ijinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Dan pada kesempatan ini pula kami sekeluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan,” ujarnya.
Bd/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here