Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Harlah NU Ke-94 Di Lapangan 5 Oktober Giri Mulya Kuranji

0
160

Batulicin,WTol –
Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (HARLAH NU) ke – 94 sekaligus Haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke – 10 di Lapangan 5 Oktober Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu dihadiri ribuan jamaah.
Meskipun menyisakan rintik hujan gerimis setelah beberapa menit sebelum acara diguyur hujan lebat, antusias masyarakat sangat tinggi menyambut kedatangan KH. Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah dari Yogyakarta.
Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP menyampaikan,Tabligh Akbar dalam rangka Hari Lahir NU ini, Keluarga Besar Nahdiyyin selalu konsisten menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI.
“NU sebagai Organisasi Keagamaan terbesar,diharapkan menjadi ikon dari Islam yang sejuk, mengayomi nilai-nilai luhur, yang telah dibawa dan diajarkan oleh para Kyai NU terdahulu dalam memaknai Islam,”‘ujarnya
Dikatakan,eksistensi NU menjadi faktor utama kerukunan bangsa Indonesia selama ini, dalam mempersatukan ummat ditengah perbedaan bangsa Indonesia.
Untuk itu bupati berharap,NU mampu semakin meningkatkan eksistensinya dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Khususnya dalam rangka turut memacu akselerasi pembangunan daerah dan  pembinaan ummat, guna mewujudkan kemajuan dan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud, baik secara material maupun spiritual,” tutupnya.
Dalam kegiatan Tabligh Akbar ini pula sekaligus dilaksanakan penyerahan 2 buah Sepeda Dayung kepada Anak Penghafal Juz ‘Amma (Juz 30) kepada Santri dan Santriwati atas nama Ilham Adi Prayogi (10 th) siswa SDN Giri Mulya dan Salsabila (9 th) siswa SDN Waringin Tunggal.
Penyerahan hadiah Sepeda dari Bupati Tanah Bumbu ini diserahkan secara langsung oleh Camat Kuranji beserta Kapolsek Kuranji dan Danramil Kusan Hulu-Kuranji atasnama Bupati Tanah Bumbu.
Pemberian Hadiah Sepeda kepada para santri atau anak pelajar usia SD sampai dengan SMP merupakan salah satu Program Bupati Tanah Bumbu untuk menumbuh kembangkan semangat generasi penerus mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan petunjuk sejak usia dini.
Dengan program ini diharapkan akan memberikan motivasi kepada para orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam rangka membentengi diri dan mencetak generasi penerus yang berbudi mulya, berakhlaq, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sebagai modal untuk membangun masyarakat, daerah, bangsa dan negara.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here