Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief Yang Digelar PT BIB

0
137
Batulicin,WTol – Pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh qori Edmu Yulfizat dan maulid habsyi mengawali gema shalawat yang digelar PT Borneo Indo Bara (BIB) di Lapangan Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, Selasa (24/9/19) malam.
Tabliq akbar yang diisi dengan pembacaan shalawat nabi dan tausiyah tersebut menghadirkan da’i kondang Ustadz Das’ad Latif mengusung tema “Melalui shalawat kita kuatkan ukhuwah islamiyah dan peradaban yang islami”
Baca Juga : PT BIB dan Pemkab Bahas Pengelolaan Puskesmas Sebamban II Angsana.
Ribuan jamaah terlihat memenuhi lapangan Desa Karang Indah untuk bersama sama melantunkan shalawat nabi dan mendengarkan tausiyah.
Tabliq akbar bertajuk lantunan shalawat Kota Bersujud ini merupakan persembahan  PT Borneo Indo Bara yang merupakan program CSR perusahaan bidang budaya dan Keagamaan.
“Salah satu pilar perusahaan adalah pilar keagamaan,dan ini program CSR wajib bagi perusahaan  dalam rangka menjalin silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat, Muspida maupun tokoh masyarakat,”jelas Riadi Pinka Sinem, selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BIB disela kegiatan Tabligh akbar.
Lanjutnya kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang bertujuan membangun kebersamaan dan saling bahu membahu dalam membangun daerah ini.
” Kita ingin masyarakat betul betul bisa merasakan kehadiran perusahaan ditengah mereka dan ini juga merupakan salah pilar perusahaan khususnya bidang keagamaan,” pungkasnya
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Camat Angsana Wahono berharap kegiatan tabligh akbar ini mampu meningkatkan ilmu dan menambah wawasan khususnya aqidah,norma dan ajaran islam.
” Semoga pengetahuan yang kita dapatkan malam ini dapat kita aplikan dalam kehidupan sehari hari dalam mencari ridho Allah SWT,” ucap bupati.
Baca Juga : Dukung Ekowisata, PT BIB Tanam 3.000 Bibit Mangrove Di Kawasan Pantai Angsana
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Ustadz Das’ad Latif dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah agar senantiasa menjaga keutamaan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
” Salah satu wujud kecintaan kita kepada rasulullah SAW adalah dengan senantiasa memperbanyak bershalawat kepada beliau,” ucap Da’i asal Makassar tersebut
Das’ad juga mengingatkan pesan nabi yang disampaikan diakhir hayatnya kepada umat islam agar senantiasa menjaga shalat lima waktu.
“Mari jaga shalat berjamaah kita,jadikan sabar dan shalat sebagai  penolong dan solusi dari setiap persoalan hidup,” imbuhnya
Diakhir tausiyahnya kembali dirinya mengajak untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.
“Allah telah memberi kita nikmat pendengaran,penglihatan,nilah nikmat yang paling mahal melebihi nikmat dunia lainnya,”tambahnya.
Hadir dalam tabliq akbar ini Camat Angsana,Muspika,Direksi PT Borneo Indo Bara,Sriyono Heru purnomo,Anggota DPRD Tanbu,para alim ulama dan tokoh masyarakat serta karyawan PT BIB.
Dalam kesempatan ini panitia kegiatan juga menyampaikan pesan peduli lingkungan kepada jamaah,diantarnya penggunaan tempat sampah dan imbauan pengurangan sampah plastik.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here