Resmi, Per 7 Maret ASDP Batulicin Gunakan Pembayaran Tiket Non Tunai

0
248

Batulicin,Wartatanbu.co.id – PT ASDP (Persero) Cabang Batulicin resmi meluncurkan pembayaran tiket penyebrangan Non tunai per tanggal 7 Maret 2022.
Pengguna jasa cukup mengisi saldo pada kartu yang telah disiapkan pihak bank mitra ASDP yang tersedia diloket yang telah disediakan.
General Manager ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru mengatakan, penerapan sistem pembayaran non tunai penyebrangan Batulicin-Tanjung Serdang resmi diberlakukan mulai 7 Maret 2022.
Dikatakan Justan,meski sempat molor sejak Oktober 2021 lalu akibat sejumlah kendala teknis, namun pihaknya yakin pemberlakukan e tiketing ini akan berjalan lancar memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pengguna jasa.
” Ya hari ini kita mulai menerapkan pembayaran non tunai, semua berjalan normal antusias pengguna jasa juga sangat baik,” terang Justan, Senin (7/3/22).
Dijelaskan Justan,beberapa keuntungan dari penggunaan non tunai ini baik bagi penyedia jasa maupun pengguna jasa penyebrangan.
” Pertama, terkait manifes penumpang asuransi penumpang terjamin, kemudian pembayaran di loket sesuai harga tiket,penumpang tak perlu lagi bawa uang tunai,”terang Justan.
Ditanya terkait pengisian saldo kartu penyebrangan, Justan mengatakan pihak ASDP telah bekerjasama dengan sejumlah bank nasional dengan menyediakan loket loket pengisian saldo disekitar penyebrangan.
“Sementara saat ini ada dua loket pengisian yang disiapkan pihak bank sebelum masuk loket penyebaran,” imbuhnya.
Justan menambahkan peluncuran perdana pembayaran non tunai pihaknya membagikan secara gratis 1.500 kartu pembayaran e-tiket.
Sementara itu,penerapan pembayaran non tunai tiket penyebrangan Batulicin-Tanjung Serdang mendapat tanggapan beragam dari para pengguna jasa/penumpang.
Seperti yang diungkapkan salah satu pengguna jasa ASDP yang akan melakukan penyebrangan tujuan Tanjung Serdang Kotabaru.
” Baru tahu hari ini pakai non tunai, antri sih saya tadi ngisi 20 ribu diloket harga 22 ribu,” terang Gita, penumpang tujuan Tanjung serdang.
Hal yang sama juga diungkankan,Dwi laila, penumpang yang akan melakukan penyebrangan ke Tanjung Serdang Kotabaru.
Menurutnya penerapan pembayaran non tunai merepotkan dirinya dan para pengguna jasa.
” Mungkin karena pertama masih banyak yang tidak tahu caranya bagaimana,” terang Laila kepada media didepan loket penyebrangan. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here