Resmi Dibuka,Pekan Muharram 1441 Hijriah MTs Se Tanbu Diikuti 324 Peserta

0
70
Batulicin,WTol – Bupati Tanah Bumbu diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, HM Thaha,membuka kegiatan pekan Muharram 1441 H yang dilaksanakan SMKN 2 Simpang Empat,Jum’at (27/9/19) pagi.
Sebanyak 18 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs se Tanbu dan Kota baru mengikuti kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 26-29 September 2019,dengan jumlah peserta 324 dalam 8 kategori lomba.
Panitia Pekan Muharram,Harunur Rasyid,melaporkan,ajang pekan muharram 1441 H bertujuan membina mental dan karakter peserta didik agar mampu interaksi dengan perwakilan sekolah lain.
” Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membangun karakter anak didik yang sportif dan mampu menghargai karya orang lain,”terangnya
Baca Juga : SMKN 2 Simpang Empat Gelar Pekan Muharram 1441 H
Kegiatan pekan muharram menjadi momentum membangkitkan nilai nilai islam bagi generasi muda.
” Kita ingin menyampaikan bahwa Islam adalah agama ilmu pengetahuan dan peradaban  serta membentuk ahlakul karimah generasi muda,”tambahnya.
Sementara itu,Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya menyambut baik digelarnya pekan Muharram tersebut. Menurut bupati kegiatan ini sebagai upaya  menumbuhkan  minat siswa sekaligus syiar agama.
“Saya mengajak kepada para anak anakku skalian mari jadikan momentum pekan muharram ini untuk merubah diri menjadi lebih lebih baik dengan menjadi anak saleh dan salehah, berprestasi serta berakhlak mulia,”ucapnya
Dalam kesempatan ini bupati juga berharap kegiatan ini dapat memacu semangat dan motivasi  generasi muda agar senantiasa ingat adanya hari besar Islam selain juga  mampu mempersatuan pelajar MTs di Bumi Bersujud.
Baca Juga : PWI Tanbu Gelar Pelatihan Menulis Artikel Bagi Guru, Hadirkan Dosen Sastra ULM
HM Thaha juga mengusulkan agar kegiatan pekan muharram bisa memasukkan kesenian madihin sebagai salah satu cabang yang dilombakan.
“Seni madihin juga bisa menjadi salah satu yang dilombakan,madihin dengan syair syair islam bisa menjadi media syiar islam,”pungkasnya.
Hadir dalam penbukaan pekan Muharram 1441 H ini Kepala Kementerian Agama Tanbu, Kepala SMKN 2 Simpang Empat diwakiki Wakasek Kurikulum,Perwakilan Kodim 1022 dan Polres Tanbu,Peserta dan Guru pendamping.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here