Resmi Dibuka,MTQ Ke-17 Tingkat Kab. Tanah Bumbu Diikuti 360 Peserta Dengan Prokes Ketat.

0
326
Batulicin, wartatanbu.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, resmi dibuka oleh Bupati Tanbu, H Sudian Noor, Rabu (27/1/21) malam di halaman Masjid Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.
Perhelatan MTQ ke-17 tersebut mengusung tema yakni Bersinergi Membaca dan Mengamalkan Kandungan Al Quran Untuk Mewujudkan Masyarakat Qurani Menuju Tanah Bumbu Bersujud.
Nampak hadir mendampingi Bupati yakni Wakil Bupati H. Ready Kambo, Bupati terpilih H. Zairullah Azhar, Anggota DPR RI, Unsur Forkopimda Tanah Bumbu serta Penjabat Sekda.
“MTQ ke-17 tahun ini diikuti oleh kafilah dari 10 kecamatan dengan jumlah peserta 360 orang peserta,” terang Ketua Panitia Pelaksana, H. Syamsuddin dalam laporannya
MTQ  ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini akan berlangsung dari tanggal 27 – 31 Januari 2021.
Adapun beberapa cabang Musabaqah yang dilombakan yaitu Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Syarhil Quran , Administrasi TPQ. dan Musabaqah Fahmil Quran.
Bupati Sudian Noor saat membuka resmi MTQ ke-17 tersebut berharap, pelaksanaan MTQ tidak hanya sekedar berlomba untuk pandai baca tulis Al Quran ataupun meraih prestasi, namun terpenting adalah bagaimana menanamkan kecintaan dan membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.
” MTQ ini menjadi momen untuk pembinaan generasi muda yang bermoral memiliki spiritual tinggi dan berakhlakul karimah terutama lewat pembinaan berkelanjutan melalui program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang akan diteruskan Bupati terpilih H. Zairullah Azhar,” tutupnya.
Pelaksaan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2021 dilaksanakan di 8 titik sesui bidang musabaqoh. Selain di panggung Utama, di Masjid Nurul Hidayah, Aula Pendopo Istana Anak Yatim, Aula MA Darul Azhar Lantai 2, MTs Darul Azhar, Aula Desa Bersujud dan Halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat.
*Zd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here