Resmi Dibuka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Diikuti 145 Peserta

0
146

Batulicin,WTol –
Musabaqah Tilawatil Qir’an (MTQ) Ke-17 tingkat Kecamatan Kusan Hilir resmi dibuka berlangsung di Panggung Utama MTQ di Desa Beringin,Kecamatan Kusan Hilir,Jum’at (14/2/20) malam.
MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Kusan Hilir melombakan 13 Cabang lomba diantaranya cabang tartil Qur’an,golongan anak anak,golongan remaja,tahfidz quran Juz 1-5,festival rebana, makalah ilmiah Alquran,syarhil qur’an, khatmil qur’an  dengan jumlah qori qoriah sebanyak 145 orang.
Baca Juga : Ratusan Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ XIV Tingkat Kecamatan Kuranji
Baca Juga : Imbas Virus Corono,Di Tanbu Harga Bawang Putih Capai Rp 60 Ribu Per Kg
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Camat Kusan Hilir, Dewi Murni, menyampaikan,momentum MTQ ini hendaknya mampu menciptakan generasi muda yang bermoral,memiliki semangat spritual yang tinggi dan menghasilkan generasi berakhlakul Qarimah.
“Peserta MTQ tidak hanya pandai baca tulis Al-qur’an namun juga mampu memahami dan mencintai isi kandungan ayat suci Alqur’an,” tegasnya
Bupati juga mengajak masyarkat bumi bersujud untuk selalu berupaya menanamkan kecintaan dan  membumikan isi ayat suci Alqur’an dalam kehidupan sehari hari.
” Tentu dibutuhkan inovasi dan pengembangan yang relevan dengan kondisi saat ini tanpa harus meninggalkan makna dan nilai nilai yang terkandung dalam Alquran,” tandasnya.
Pembukaan MTQ XVII tingkat Kecamatan Kusan Hilir selain dihadiri Camat Kusan Hilir,hadiri juga KUA Kusan hilir, Polsek, Danramil,LPTQ Kab Tanah Bumbu dan para kontingen MTQ desa se Kecamatan Kusan Hilir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here