Reses Di Tanah Bumbu,M.Syaripuddin Serap Aspirasi Warga

0
142
Batulicin,WTol  Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan,Periode 2019-2024,M Syaripuddin melaksanakan reses di Kabupaten Tanah Bumbu.
Reses berlangsung di gedung 7 Februari Kota Pagatan,Rabu (14/11/19) dihadiri Unsur Muspika, Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Kusan Hilir Kab.Tanah Bumbu serta Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.
Saat berdialog dengan masyarakat, bang Dhin yang pernah menjadi anggota DPRD Tanbu periode 2004-2019 ini mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat.
Salah satu persoalan yang disampaikan warga yakni persoalan sulitnya memperoleh air bersih yang kerap terjadi saat musim kemarau panjang setiap tahun.
Baca Juga : Hari Pahlawan,Bupati : Saya Ingin Tak Ada Lagi Veteran Tempati Rumah Tak Layak
Baca Juga : Pengurus Koperasi Di Tanbu Diberi Pelatihan Pembuatan RAT
Menurut warga,persoalan kesulitan air bersih ini hampir terjadi setiap tahun,dimana saat air laut pasang dan masuk ke sungai,pihak PDAM otomatis akan menghentikan pengolahan dan distribusi air di Desa  Saring Sungai Binjai.
“Jika air laut sudah masuk kesungai maka dipastikan PDAM stop beroperasi dan masyarakat Kusan Hilir tidak bisa lagi menggunakan Air PDAM,”ungkap warga
Warga juga menyampaikan saat ini sudah hampir sepekan warga tidak bisa lagi mendapatkan air bersih dari PDAM.
” Sudah hampir 5 hari ini warga harus membeli air tandon yang harganya 50 – 60 ribu untuk 1200 Liter,” ungkap warga
Baca Juga : Siswa SD Ini Terharu Menyimak Kisah Perjuangan Pahlawan 10 November ;45
Salah satu alternatif yang disampaikan sejumlah Kades BPD yang hadir adalah dengan menambah pipanisasi sepanjang 6,7 kilometer untuk menyedot air lebih kehulu,tepat nya di sungai antasan pertama Desa Satiung.
“Karena disana tidak ada lagi pasang surut air, sehingga air asin tidak mungkin sampai disana,”kata Kepala Desa Saring Sungai Binjai, H Ambo Lau
Menanggapi hal tersebut,Bang Dhien langsung meminta masyarakat menuliskan keluhan mereka dan langsung meneruskan aspirasi masyarkat tersebut kepada Direktur PDAM Bersujud Tanah Bumbu.
Dalam reses di Tanah Bumbu ini bang Dhin didamping anggota DPRD Tanbu Fraksi PDIP H.Nanang Suwignya dan Ketua PAC Kusan Hilir Kab Tanah Bumbu H M Anzor Idris.
*Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here