Reses Anggota DPR RI dr.Sulaiman Umar Di Desa Mustika,Warga Sampaikan Persoalan Air Bersih

0
106

Batulicin,WTol –
Reses perdana Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan 2, dr. H. Sulaiman Umar dilaksanakan di Desa Mustika,Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (29/12/19)
Kedatangan Anggota DPR RI Komisi 7 asal Kab Tanbu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini disambut langsung Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP beserta unsur Muspika Kecamatan Kuranji di dampingi Kepala Desa Mustika,Selamat Kurniawan dan tokoh masyarakat.
Tiba di lokasi,politisi muda yang energik dan murah senyum ini, nampak antusias menjabat tangan warga masyarakat dan para tokoh di desa ini yang disambut dengan tarian tradisional masyarakat Bali Tari Bale Ganjur.
Kepala Desa Mustika, Selamat Kurniawan,menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada dr. H. Sulaiman Umar yang berkenan melaksanakan jadwal reses perdananya di Desa Mustika.
“Semoga dengan kehadiran Anggota DPR RI ini, dapat menyerap aspirasi masyarakat Desa Mustika dan Kecamatan Kuranji dan selanjutnya berharap dapat memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami oleh masyarakat,” ungkapnya
Baca Juga : Ribuan Pegowes Ikuti Batulicin Fun Bike 2019
Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP,dikatakan kehadiran Anggota DPR RI ini mampu memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat di Kecamatan Kuranji khususnya di Desa Mustika.
Beberapa persoalan yang disampaikan diantaranya terkait masalah krisis air bersih saat musim kemarau,infrastruktur jalan dan jembatan yang merupakan penunjang roda perekonomian masyarakat.
“Terkait persoalan air bersih dimusim kemarau,Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa,baru mampu menyelesaikan solusi jangka pendek saja,”kata Samsir
Baca Juga : Terkait TWA Pulau Burung dan Pulau Sewangi, Bupati : Ada Manfaat Ekonomi Ada Juga Tanggung Jawab Lingkungan.
Karena itu ia berharap dengan kedatangan Anggota DPR RI ini akan dapat menyerap aspirasi masyarakat untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan dengan skala jangka panjang.
Dalam kesempatan Reses dan Laporan Kegiatan Masa Sidang I Tahun Sidang 2019-2020 Anggota DPR RI, dr. H. Sulaiman Umar, mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan yang telah di berikan oleh masyarakat, jajaran Pemerintahan Desa dan Kecamatan yang telah menerimanya dengan begitu baik.
” Bagi saya warga masyarakat Desa Mustika ada dalam hati saya,saya yang harus berterima kasih kepada bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, atas segala sambutannya yang penuh rasa kekeluargaan, terlebih untuk masyarakat Desa Mustika,” ucapnya mengawali sambutannya.
Selanjutnya Sulaiman menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan memberikan penjelasan-penjelasan kepada masyarakat terkait program kerja sebagai Anggota DPR RI.
Dalam kesempatan tersebut warga juga menyampaikan sejumlah permasalahan, diantaranya terkait infrastruktur, masalah kesenian, hingga masalah air bersih usulan dari ibu-ibu warga desa.
“Masukan dan aspirasi masyarakat akan kita dijadikan sebagai bahan untuk di sampaikan kepada pemerintah,baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” Pungkasnya
Wtol
pa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here