Ratusan warga Divaksin Sinovac di Makodim 1022/TNB

0
110
Batulicin – Ratusan warga menerima vaksinasi yang dilaksanakan di Makodim 1022/Tnb, Kamis (16/09/21) dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19.
Tidak kurang 200 dosis vaksin Sinovac disuntikkan kepada warga yang sejak pagi sudah antri di tempat yang disediakan oleh panitia.
Vaksinasi warga tersebut untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) pada warga Tanah Bumbu.Seperti diketahui meskipun PPKM di Tanah Bumbu mengalami status yakni dari level 4 menjadi level 3, namun upaya pencegahan terus dilakukan penyebaran covid-19.
Dandim 1022/Tnb,Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.,M.Tr (Han) menyampaikan,semakin banyak warga yang memiliki tingkat kekebalan terhadap Covid-19, maka secara bertahap Pandemi yang sedang berlangsung akan berakhir.
“Untuk mempercepat terbentuknya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) bagi warga,” terang Dandim melalui Kapten Sahlan,selaku Pasi Ops Dim.
Kapten Sahlan menyampaikan bahwa kolaborasi antara Kodim 1022/Tnb dan Nakes dari Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dalam menggelar Serbuan Vaksinasi adalah upaya mendukung pemerintah dalam memerangi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.
” Kolaborasi antara pihak Kodim dengan Para Tenaga Kesehatan adalah upaya kami dalam mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu ” tutupnya
(Kodim 1022/Tnb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here