Ratusan Pelajar SD Di Angsana,Gosok Gigi Bareng,Pada Baksos Kesehatan Gigi PT.Borneo Indo Bara.

0
626
Tanah Bumbu,WTOL – Suasana berbeda terlihat di halaman sekolah SDN Bunati
,Kecamatan Angsana,Selasa (13/11/18) pagi.
Sekitar 109 pelajar sekolah dasar yang terdiri dari siswa kelas satu hingga kelas enam di sekolah ini,mengikuti penyuluhan kesehatan gigi yang digelar PT Borneo Indo Bara (BIB) bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan Sinar Mas.
Bakti sosial kesehatan gigi ini juga menggandeng dokter gigi dari puskesmas Angsana.
Dalam Bakti sosial ( Baksos) kesehatan gigi ini kepada siswa diajarkan bagaimana merawat gigi agar tetap sehat dan kuat
Tak hanya itu,siswa juga diajari bagaimana cara menggosok gigi dengan baik dan benar.
Kepada siswa juga diberikan pengetahuan tentang konsumsi makanan atau camilan apa saja yang sehat supaya terhindar dari gigi berlubang.

Usai mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dikelas, kepada masing masing siswa diberi sikat gigi dan pasta gigi yang telah disiapkan,
Dengan penuh semangat siswa siswi terlihat anatusias menggosok gigi bersama di iringi canda sesama siswa.
Rizki,salah seorang siswa kelas 2 di sekolah ini mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa mengikuti gosok gigi bersama ini, apalagi dalam paket sikat gigi yang diberikan panitia terdapat mainan.
“Senang pak,saya dapat mainan juga sama sikat gigi dan pasta gigi,”ungkapnya penun ceria.
Setelah melakukan gosok gigi bersama para siswa kembali ke kelas dan mengikuti pemeriksaan gigi oleh tim dokter dari Puskesmas Angsana.
Kepala SDN Bunati,Suhardi,S.Pd,mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain bisa memberi pengetahuan kesehatan gigi bagi siswa,juga mengajarkan siswa untuk menjaga kesehatan gigi dengan rajin bersikat gigi
” Kita berharap kegiatan serupa bisa diagendakan rutin oleh perusahaan dan kalau boleh
Kedepan barangkali pemeriksaan kesehatan lainnya,baik kesehatan gigi, mata dan lainnya,”ujarnya.
Bakti sosial Kesehatan Gigi
PT Borneo Indo Bara ini dilaksanakan di sejumlah sekolah dasar,di antaranya di SDN Angsana, SDN Bunati dan SDN 2 Bayansari,Kecamatan Angsana yang berlangsung dari 13-14 November 2018
Sementara itu, Asliannor selaku perwakilan PT Borneo Indo Bara,mengatakan bakti sosial ini merupakan kegiatan perusahaan khususnya kepada siswa siswi sekolah dasar dalam hal menjaga kesehtan mulut dan gigi
Dalam baksos kesehatan gigi ini, menurut asli, setidaknya ada 300 siswa siswi dari tiga sekolah dasar di Kecamatan Angsana yang mengikuti kegiatan ini.
” Ini salah satu komitmen perusahaan dalam memberikan perhatian kepada siswa siswi dimana dalam bakti sosial kali ini berupa kesehatan gigi,Kita berharap penyuluhan kesehatan gigi ini bisa menambah penegetahuan anak anak sekolah, menjaga kebersihan mulut dan gigi mereka,”pungkasnya.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here