Ratusan Pelanggar Prokes di Tanbu Terjaring Petugas

0
259
Batulicin, wartatanbu.co.id – Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Kecamatan Simpang Empat Kab Tanah Bumbu menjaring ratusan warga yang mengabaikan prokes pemcegahan Covid-19.
Dalam operasi yustisi penegekan protokol kesehatan Covid-19 yang di gelar di Taman Education Park Pasar Minggu, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (02/02) tim gabungan dipimpin langsung oleh Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Kav. Aminudin.
Operasi yustisi oleh Tim gabungan Tiga Pilar, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu itu menjaring sebanyak 300 pelanggar protokol kesehatan.
Para pelanggar prokes yang terjaring terdiri dari para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker.
“Saya berharap dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan, sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu dapat di minimalisir”, kata Aminuddin.
Para pelanggar prokes selanjutnya diberikan sanksi sosial yakni membersihkan lingkungan Education Park, setelah itu mereka diberi peringatan oleh petugas agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).
Selain melaksanakan operasi yustisi, dalam kesempatan itu Dinas Komunikasi dan Informatika juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here