Ratusan Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ XIV Tingkat Kecamatan Kuranji

0
106
Dua Pelajar Penghafal Juz 'Amma (Juz 30) mendapatkan hadiah berupa 2 buah sepeda gunung dari Bupati Tanah Bumbu diserahkan oleh Camat Kuranji, Samsir,disela pelepasan Kafilah MTQ XIV.
Batulicin,WTol – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kecamatan Kuranji Tahun 2020 berlangsung di Desa Giri Mulya,Kecamatan Kuranji.
Diawali dengan pelepasan seluruh kontingen Kafilah MTQ tujuh desa oleh Camat Kuranji atas nama Bupati Tanah Bumbu didampingi Unsur Muspika dan LPTQ Kecamatan,Jum’at (14/2/20) pukul 15.30 Wita.
Sebelum pelepasan kafilah,peserta anak anak di uji kemampuan menghafalkan Juz ‘Amma (Juz 30) dimana mereka yang berhasil menghafalkan surah surah pendek mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung dari Bupati Tanah Bumbu diserahkan oleh Camat Kuranji.
Kegiatan ini dilakukan sebagi bentuk tindak lanjut dari pelaksanaan Program Bupati Tanah Bumbu untuk meningkatkan minat anak-anak agar giat belajar dan menghafal Al- Qur’an serta mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan menghafal Al-Quran dan mengamalkannya dihatapakan mampu membentengi anak anak dari pengaruh negatif mengimbangi kemajuan ilmu dan tehnologi.
Bupati Tanah Bumbu,H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Kuranji,Samsir, SE. M.AP menyampaikan bahwa, Pawai Ta’aruf disamping merupakan acara perkenalan kepada khalayak ramai dengan menampilkan seluruh kekuatan dari masing-masing kafilah, juga menampilkan nilai-nilai religius, meningkatkan tali silaturrahmi, serta diharapkan dapat menjadi spirit para peserta MTQ dalam berkompetisi, sebagai syiar agama.
“Untuk itu, saya berharap Pawai Ta’aruf kali ini hendaknya menampilkan kemeriahan dalam menyambut pelaksanaan MTQ, dan mampu memberi manfaat serta membawa berkah bagi kita semua, khususnya dalam upaya kita membumikan Insan Qur’ani di Bumi Bersujud,” ujar Bupati diakhir sambutannya.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here