Raih Dua Juara 1 MTQ ke-17 Tanbu,Kafilah Kecamatan Kuranji Pertahankan Peringkat.

0
314
Batulicin,wartatanbu.co.id – Kafilah Kecamatan Kuranji berhasil meraih juara pertama dari dua cabang lomba pada MTQ ke-17 tingkat Kab Tanah Bumbu yang digelar 27-30 Januari 2021.
Juara pertama diraih dari cabang Tartilulqur’an Putra atas nama M. Fauzan Salem dan juara pertama dari cabang tilawah golongan cacat netra atas nama Leman Abidin.
Atas keberhasilan tersebut,Kecamatan Kuranji meraih peringkat ke-8 pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-XVII  Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.
Sementara juara umum MTQ tahun ini diaraih oleh kafilah tuan rumah yakni Kecamatan Simpang Empat.
Camat Kuranji, Samsir, SE., M.AP memberikan apresiasi dan bersyukur, ditengah-tengah keterbatasan dan masih dibayang-bayangi oleh masih merebaknya wabah Covid-19, kafilah kuranji masih bisa berprestasi.
“Alhamdulillah,anak-anak peserta MTQ masih mampu menunjukkan semangat yang tinggi untuk terus menyemarakkan  keagungan dan keindahan Al-Qur’an sebagai salah satu dari bagian syiar agama,” ujar Samsir disela penutupan MTQ ke-17, Minggu (31/1/21)
Dirinya juga bangga dan menyampaikan terimakasih kepada semua peserta, baik yang sudah berhasil sebagai juara ataupun yang belum, serta seluruh official atas segala yang sudah dipersembahkan bagi nama Kecamatan Kuranji.
“Ajang MTQ menjadi momentum meningkatkan kompetensi untuk memahami makna Al-Qur’an yang tepat, baik peserta dan semua kita kaum muslimin. Kembangkan Al-Qur’an pada diri kaum muslimin, dalam kehidupan budaya, sosial dan ekonomi,” pungkasnya
Selanjutnya, dari 33 peserta yang mengikuti 9 jenis cabang lomba, 15 peserta yang  memperoleh juara termasuk cabang tilawah golongan cacat netra dan tartil, diantaranya cabang hafalan 100 hadist dengan sanad, hafalan 500 hadist tanpa sanad dan cabang khat hiasan mushaf masing-masing meraih juara 2.
Sementara pada cabang Tilawah anak-anak putri,  hafidzul qur’an 1 juz, dan tilawah remaja putri masing-masing meraih juara 3, sedangkan cabang  hifdzilqur’an 1 juz putri, M2IQ, Tilawah remaja, khat dekorasi, khat hiasan mushaf putri, Q2IQ dan puitisasi terjemah masing-masing meraih juara harapan 1, harapan 2 dan harapan 3, sehingga total keseluruhan juara adalah  15 peserta.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here