PWI Tanbu Gelar Pelatihan Menulis Artikel Bagi Guru, Hadirkan Dosen Sastra ULM

0
66
Batulicin, WTol – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Tanah Bumbu menggelar pelatihan menulis artikel bagi guru yang dilaksanakan di Ruang MMC Balai Litbang Tanah Bumbu,Kamis (26/9/19)
Pelatihan menulis artikel yang diikuti 32 guru perwakilan Sekolah SMA/SMK di Tanbu ini menghadirkan narasumber,Dr Sainul Hermawan,M.Hum, dosen sastra Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.
Koordinator bidang pendidikan PWI Tanbu Slamet Riadi mengungkapkan,kegiatan ini merupakan salah satu program PWI khususnya bidang pendidikan yang bertujuan memberikan pengetahuan dasar  karya jurnalistik kepada guru dan pelajar.
” Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan jurnalistik yang telah digelar beberapa waktu lalu bagi pelajar yang dilaksanakan di SMAN 2 Kusan Hilir,” terangnya.
Menurutnya, pelatihan ini diharapakan bisa meningkatkan kemampuan menulis para guru sekaligus membangkitkan motivasi bagi para penulis muda potensial yang ada didaerah ini.
“Kedepan kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan lebih baik lagi dengan junlah peserta yang lebih banyak,”pungkasnya
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Baca Juga : Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief Yang Digelar PT BIB
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanbu ,Ardiansyah,S.Sos,melalui Kasi pengelolaan aspirasi dan produksi informasi,Akhmad sabaruddin noor.S.Sos, saat membuka kegiatan ini mengatakan menyambut baik dilaksanakannya pelatihan tersebut.
Menurutnya,penyebaran informasi saat ini baik melalui media online maupun konvensioanl menuntut masyarakat untuk lebih cerdas dan cermat memilih informasi yang benar.
” Menulis merupakan salah satu bentuk karya jurnalis yang tidak hanya berisi informasi saja namun juga berisi tanggung jawab dari penulis terhadap karya tulis itu sendiri,” ujarnya.
Baca Juga : Diskominfo Tanbu Gelar Workshop Persandian Keamanan Informasi
Karena itu menurutnya,dalam mengelola informasi yang berkualitas,seorang penulis harus memiliki kemampuan dasar jurnalistik dan memahami cara kerja jurnalistik yang baik dan benar.
Dalam pelatihan ini selain disampikan materi teknik membuat artikel yang baik dan benar juga langsung dilakukan praktek menulis dari para peserta.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here