Putra Putri Tenun Tanah Bumbu Ikut Promosikan Wisata Daerah

0
156
Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu dikenal memiliki beragam pesona destinasi wisata. Mulai wisata alam, budaya,bahari, sejarah ataupun wisata religi.
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) dalam event pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun mengajak para duta yang terpilih ikut mempromosikan potensi daerah.
Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun digelar di Hotel Ebony Batulicin Lantai 3, Kamis (17/03/22).
Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher mengajak para duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun yang terpilih ikut mempromosikan potensi daerah.
“Bagaimana sehingga para duta ini bisa menarik perhatian wisatawan, hal ini tentunya akan diamanahkan juga kepada mereka untuk memperkenalkan potensi wisata tersebut,” sebut Kadis melalui Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Eddy Sukhrawardi, belum lama tadi.
Menurutnya dibutuhkan kreatifitas dan inovasi untuk terus mempromosikan potensi wisata daerah dengan tetap memperhatikan akar budaya anak bangsa.
“Tanah Bumbu punya Goa Liang Bangkai, Pantai Pagatan,Pantai Rindu Alam dan lainnya,” tambahnya.
Selain wisata alam dan bahari ada juga wisata religi yakni Makam Puang Aji Toa, Kubah Pagatan serta Makam Raja dan Pahlwan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone, Kusan Hilir.
Tak hanya itu,Tanah Bumbu juga memiliki produk kreatif yang tidak kalah menariknya yakni Tenun Pagatan yang telah menjadi ciri khas karya daerah.
“Kita juga ada karya limbah kayu ulin yang dibuat untuk sebuah kerajinan dan yang paling Event budaya Mappanre Ri Tasie yang digelar setiap tahun,”tandasnya
Ia berharap pemuda Tanah Bumbu dapat membawa nama baik daerah  dengan memiliki sikap yang baik pula sebagai duta wisata maupun putra putri tenun.
Pada pemilihan duta wisata maupun putra putri tenun disematkan pesan agar selalu menjaga nama daerah dan sebagai duta terpilih. (Dsy/Zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here